Viral Dua Kelompok Remaja Tawuran di KBB

Tawuran dipicu senggolan motor

Bandung Barat, IDN Times - Tawuran puluhan remaja yang terjadi di Jalan Raya Bandung - Cianjur pada Sabtu(28/10/2023) malam, viral di media sosial. Dua kelompok remaja itu terlihat saling bentrok dan berlarian di jalan umum.

Perkelahian dua kelompok remaja ini terjadi tepatnya di Kampung Pamucatan RT 02, RW 19, Desa/Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

1. Puluhan remaja berkelahi dengan membawa berbagai macam alat

Viral Dua Kelompok Remaja Tawuran di KBBIlustrasi tawuran. (IDN Times/Sukma Shakti)

Tawuran di Jalan Nasional itu dibenarkan Lintang (25 tahun), salah seorang warga setempat. Dia menyaksikan, dua kelompok pemuda ini saling serang menggunakan benda tumpul berupa bambu dan kayu serta senjata tajam celurit. Bentrok ini mempertemukan dua massa yang menggunakan kendaraan bermotor dari wilayah Barat dan Timur sehingga sempat melumpuhkan arus lalu lintas.

"Jumlahnya puluhan. Kubu pertama dari arah Timur sekitar 15-20 orang, sedangkan dari arah Barat cuma 10 orang. Semuanya bawa senjata kayu dan bambu. Kalau yang bawa celurit merupakan massa dari Timur," kata Lintang.

2. Tawuran pecah setelah terdengar suara petasan

Viral Dua Kelompok Remaja Tawuran di KBBIlustrasi tawuran. (IDN Times/ Aditya Pratama)

Peristiwa tawuran terjadi pukul 22.59 WIB. Saat itu, Lintang yang sedang berada di depan rumahnya tiba-tiba mendengar suara petasan yang diiringi ribut-ribut serta benturan bambu. Dia yang penasaran akhirnya melihatnya.

"Jadi suara petasan ini semacam isyarat bagi kedua kelompok masa untuk memulai tawuran. Karena setelah bunyi itu kedua kelompok masa langsung bentrok di sini," ucap Lintang.

Menurutnya, tawuran itu terjadi antara kelompok yang datang dari Timur dengan kelompok remaja yang datang dari Barat. Saat itu kelompok dari Timur terpantau lebih banyak, namun saat terjadi bentrok, masa dari Timur yang terlibat hanya sedikit. Salah satunya seorang pria yang membawa celurit. Meski begitu, pria yang membawa celurit terdesak karena dikeroyok oleh lima orang lebih masa yang datang dari Barat.

"Jadi peristiwanya cukup singkat. Setelah bentrok langsung membubarkan diri. Saya lihat sih gak ada yang terluka," tutur Lintang.

3. Polisi beberkan penyebab tawuran tersebut

Viral Dua Kelompok Remaja Tawuran di KBBIlustrasi tawuran. (Pinterest)

Terpisah, Kapolsek Padalarang Kompol Darwan membenarkan terkait aksi tawuran tersebut. Menurutnya, aparat kepolisian berhasil membubarkan kedua masa aksi tawuran. Hasil penyelidikan kejadian ini dipicu karena senggolan motor.

"Ada beberpa anak muda bermotor dari arah Cipatat bersenggolan dengan anak muda dari arah Tagog Padalarang di sekitar area tersebut. Sehingga terjadi keributan, namun langsung bubar dan melarikan diri saat patroli gabungan datang ke lokasi," ujar dia.

Baca Juga: Tawuran Pelajar dari Berbagai Daerah Pecah di Bandung Barat

Baca Juga: Puluhan Pelajar Asal Depok dan Bogor Ditangkap saat Janjian Tawuran

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya