Tumpahan Solar Bikin Pengendara Berjatuhan di Jalan Kota Cimahi

Tumpahan solar berasal dari mobil boks

Cimahi, IDN Times - Sejumlah pengendara sepeda motor terjatuh akibat tumpahan solar di Jalan Baros, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Akibatnya, lima orang mengalami luka-luka karena terpeleset.

Insiden tumpahnya solar ke jalan raya itu terjadi pada Selasa (5/9/2023) sekitar pukul 18.16 WIB. Petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi pun diterjunkan untuk membersihkan jalan dari lumuran solar.

"Betul kami terima laporan ada tumpahan solar di Jalan Raya Baros. Kami terima laporannya setelah Maghrib tadi," kata Komandan Regu I Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Indrahadi, kepada IDN Times di hari yang sama.

1. Petugas mengerahkan dua unit kendaraan damkar

Tumpahan Solar Bikin Pengendara Berjatuhan di Jalan Kota CimahiJalan Raya Baros, Kota Cimahi yang Dipenuhi Tumpahan Solar. (Dok/Damkar Kota Cimahi)

Setelah menerima informasi tersebut, petugas Pemadam Kebakaran langsung bergegas ke lokasi. Ada dua pancar yang dikerahkan untuk membersihkan jalan tersebut dari tumpahan solar.

Petugas membersihkan solar hingga pukul 19.40 WIB untuk memastikan jalan sudah tidak licin. Indrahadi mengatakan, ada sekitar 20 meter lebih Jalan Raya Baros yang ditumpahi solar.

"Tumpahan solar itu yang parahnya ada sekitar 20 meter lebih. Sempat ditutup sama warga pakai pasir tapi kita bersihkan semuanya pakai air karena licin," ujar Indrahadi.

2. Solar berasal dari mobil boks yang melintas

Tumpahan Solar Bikin Pengendara Berjatuhan di Jalan Kota CimahiPetugas Damkar Kota Cimahi Memberikan Imbauan Kepada Pengendara di Jalan yang Licin Akibat Tumpahan Solar. (Dok/Damkar Kota Cimahi)

Berdasarkan penuturan salah seorang pedagang yang menjadi saksi, ungkap Indrahadi, tumpahan solar itu bersumber dari mobil boks yang melintas. Namun, pengemudinya diduga tidak mengetahuinya sehingga terus melanjutkan perjalanan.

"Awal mula tukang gorengan di sekitar kejadian melihat ada tumpahan solar dari mobil boks yang melewat. Kayaknya bocor, tapi enggak sadar jadi jalan terus," tutur dia.

3. Banyak pengendara sepeda motor terjatuh

Tumpahan Solar Bikin Pengendara Berjatuhan di Jalan Kota Cimahiilustrasi korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Tumpahan solar di Jalan Raya Baros itu menyebabkan banyak kendaraan roda dua atau sepeda motor yang terpeleset hingga terjatuh. Sebab, pengendara tidak mengetahui jalan yang mereka lewati ternyata terkena tumpahan solar.

Sejumlah pengendara pun dilaporkan mengalami luka ringan. Namun untungnya tidak sampai harus mendapat perawatan di rumah sakit dan masih bisa melanjutkan perjalanan.

"Banyak pengguna jalan khusunya sepeda motor berjatuhan. Pas kami penanganan saja ada tiga pengendara yang jatuh. Yang luka ringan itu ada lima orang," kata Indrahadi.

Baca Juga: Bus Pengangkut Jemaah Syiah Kecelakaan di Irak, 18 Orang Tewas

Baca Juga: Polisi Amankan Pelaku Penusukan Dua Warga Cimahi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya