Polisi Amankan Pelaku Penusukan Dua Warga Cimahi

Pembunuhan diduga telah direncanakan dari awal

Bandung, IDN Times - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi menangkap pelaku penusukan dua orang warga di Jalan Kebon Mangga, RT 02/17, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Rabu (9/8/2023).

Pelaku TR atau Tubagus Ramdani (26 tahun) berhasil diamankan setelah melakukan penusukan pada Risky Perdana Ferdiansyah (29 tahun) hingga meninggal. Sedangkan, korban Khoirutun Nisa (25 tahun) mengalami luka serius.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, polisi mulai bergerak dan melakukan pengamanan pada tersangka setelah adanya laporan dari masyarakat. Kemudian, membentuk tim dan tersangka berhasil diamankan.

"Kurang dari lima jam, pelaku berhasil diamankan di daerah Cileunyi, Kabupaten Bandung. Pelakunya ada dua orang," kata Aldi dikonfirmasi, Kamis (10/8/2023).

1. Pelaku memiliki urusan personal dengan kedua korban

Polisi Amankan Pelaku Penusukan Dua Warga CimahiIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Aldi menjelaskan, pelaku dengan korban perempuan Khoirutun Nisa, sebelumnya merupakan suami istri. Keduanya kemudian bercerai, dan Khoirutun akhirnya berpacaran dengan korban yang meninggal Risky Perdana Ferdiansyah.

"Korban KR adalah mantan istri dari terduga pelaku TR, tetapi mereka sudah resmi bercerai. Korban RPF teman pria KR," katanya.

2. Polisi tengah mendalami motif di balik pembunuhan ini

Polisi Amankan Pelaku Penusukan Dua Warga CimahiIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Pelaku sendiri melakukan aksi penusukan tidak sendiri. Ada satu orang tersangka lagi yang turut serta membantu pelaku dalam melancarkan aksi kejinya pada para korban. Namun, Aldi memastikan dua pelaku ini sudah ditangkap.

"Saat ini keduanya sedang kami lakukan pemeriksaan untuk mendalami motif dan lain-lain. Kalau korbannya satu orang meninggal dan satu lagi luka-luka," kata dia. 

3. Pelaku menyiapkan pisau sejak pagi sebelum kejadian

Polisi Amankan Pelaku Penusukan Dua Warga CimahiIlustrasi Mengancam (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Luthfi Olot Gigantara mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan keduanya melakukan aksi pembunuhan ini sudah direncanakan sejak pagi hari. Pelaku telah menyiapkan pisau jauh sebelum aksi penusukan.

"Jadi, pelaku sudah menyiapkan pisau lipat yang memang disiapkan untuk melukai kedua korban," kata Luthfi. 

Baca Juga: Fakta-fakta Penusukan Brutal di Korea, Pelaku Mentalnya Bermasalah

Baca Juga: Ini 10 Proyek Strategis Pemprov Jabar untuk Investor di WJIS 2023

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya