Sapa Warga KBB, Anies Baswedan Singgung Soal Banyakanya Gangguan

Bacapres Anies Baswedan disambut ribuan warga KBB

Bandung Barat, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan melakukan safari politik ke Desa Bongas, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (8/10/2023). Dia menyapa ribuan masyarakat yang berkumpul di Lapangan Warung Awi.

Bacapres yang diusung Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu disambut antusias warga. Dia didampingi Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Jawa Barat, yang juga bakal calon anggota lagislatif (bacaleg) DPR RI Rajiv.

Acara yang dihadiri Anies Baswedan itu juga turut dimeriahkan penyanyi dangdut penyanyi Nassar Sungkar, dan The Ngiler. Warga yang hadir dalam acara itu terlihat menikmati hiburan, bahkan mereka berjoget ria saat Nassar Sungkar alias King Nassar, dan The Ngiler bernyanyi di atas panggung, lalu sebagian warga menyerbu Anies untuk meminta foto bersama.

"Hari ini bertemu dengan warga masyarakat Kabupaten Bandung Barat, antusias sekali, saya sampaikan terima kasih kepada semua," kata Anies.

1. Anies Baswedan terkesan dengan sambutan dari masyarakat

Sapa Warga KBB, Anies Baswedan Singgung Soal Banyakanya GangguanBacapres Anies Baswedan Disambut Ribuan Warga Cililin, KBB, Minggu (8/10/2023). (Bangkit Rizki/IDN Times)

Datang ke Bandung Barat, Anies Baswedan yang berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu mengaku terkesan dengan sambutan yang luar biasa ini. Dia juga meminta jika ada bacapres yang lain datang ke lokasi tersebut agar diperlakukan sama.

"Saya sampaikan tadi bila nanti ada calon presiden (capres) lain dan partai lain yang datang kesini harus dihormati, jangan diganggu," ujar Anies.

2. Kedatangan Anies Baswedan ke Cililin sempat diwarnai intrik

Sapa Warga KBB, Anies Baswedan Singgung Soal Banyakanya Gangguan(Bangkit Rizki/IDN Times)

Di lokasi kedatangan Anies Baswedan di Cililin, Bandung Barat sebelumnya sempat diwarnai dengan aksi pemasangan baliho bacapres dari partai lain. Meski begitu, Anies meminta kepada pendukungnya agar hal itu tidak ditiru.

"Pengalaman teman-teman menyiapkan (acara) disini banyak gangguan, itu dijadikan pelajaran. Tapi kita jangan mengikuti seperti itu," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya meminta semua masyarakat harus bisa saling menghargai hak konsitusi menjelang Pemilu 2024 mendatang dan pihaknya merasa senang karena hal itu bisa berjalan dengan baik di Cililin.

"Kita harus menunjukan hak konstitusi semuanya, saya senang sekali bisa jumpa disini," ucap Anies.

Baca Juga: Jalan Sehat di Bandung, Anies Baswedan Umbar Janji 

Baca Juga: Anies Baswedan Bungkam Soal Mentan Syahrul Yasin Tersangka

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya