Pohon Tumbang, Kereta Api Feeder Whoosh Tertahan Hampir Satu Jam

Jalur rel kereta api tertutup pohon

Cimahi, IDN Times - PT KAI Daop 2 Bandung memastikan rel kereta api petak Jalan Cimahi-Cimindi jalur hulu-hilir di KM 148+8/9 di Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi kini sudah bisa dilalui lagi oleh kereta api.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan tiga perjalanan kereta api sempat tertahan akibat pohon tumbang yang menutupi perlintasan kereta api di Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Rabu (25/10/2023).

"Kami membenarkan adanya pohon tumbang di petak jalan Cimahi-Cimindi jalur hulu-hilir di KM 148+8/9. Akibat kejadian tersebut, kedua jalur sempat tidak dapat dilalui oleh kereta api," kata Mahendro.

1. Tiga api sempat tertahan di stasiun

Pohon Tumbang, Kereta Api Feeder Whoosh Tertahan Hampir Satu Jam(Bangkit Rizki/IDN Times)

Dia mengatakan, tertutupnya jalur perlintasan kereta api Cimindi-Cimahi itu membuat empat jenis kereta api sempat tertahan di stasiun, yakni KA 343 yang tertahan selama 30 menit, KA 7444 (Kereta Api Feeder) selama 51 menit, KA 146 tertahan 17 menit, serta Kereta Api 354 yang juga ikut tertahan.

"Saat ini proses evakuasi berjalan lancar di mana jalur hilir sudah bisa dilalui. Atas nama manajemen, Kami mohon maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat adanya kejadian ini," ujar Mahendro.

2. Pohon tumbang saat hujan deras mengguyur

Pohon Tumbang, Kereta Api Feeder Whoosh Tertahan Hampir Satu Jam(Bangkit Rizki/IDN Times)

Sementara itu, Lurah Cigugur Tengah Rezza Rivalsyah Harapan mengatakan, pohon tumbang yang menutupi perlintasan kereta itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah Kota Cimahi.

"Kejadiannya tadi pas hujan besar disertai angin kencang. Ini kejadian pohon tumbang besar karena sampai mengganggu perjalanan kereta api," kata Rezza.

Selain menimpa rel kereta api, kejadian pohon tumbang juga terjadi di sejumlah titik di wilayah Kelurahan Cigugur Tengah, di antaranya pohon tumbang hingga dapat menimpa rumah. "Paling parah memang pohon tumbang yang ini karena di atas rel, kemudian ada yang menimpa rumah juga," tuturnya.

Baca Juga: Hujan Deras, Pohon Tumbang Tutup Rel Kereta Api Jalur Cimindi - Cimahi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya