Hujan Deras, Pohon Tumbang Tutup Rel Kereta Api Jalur Cimindi - Cimahi

Pohon tumbang terjadi saat hujan deras mengguyur

Cimahi, IDN Times - Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon besar tumbang di Kampung Sindangsari, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (25/10/2023).

Pohon tumbang itu menutupi rel kereta api Petak Jalan Cimahi - Cimindi Jalur Hulu-Hilir di KM 148+8/9. Akibat kejadian tersebut, kedua jalur sempat tidak dapat dilalui oleh kereta api.

"Tadi hujan besar sama angin kencang sekitar jam 1 siang, tiba-tiba ada pohon tumbang nutup rel kereta," tutur Karyama (23) salah seorang warga setempat.

Manager Humas Daop 2 Mahendro Trang Bawono membenarkan pohon tumbang di perlintasan kereta api di Cimahi. Dia menuturkan, petugas sedang berupaya mengevakuasi pohon tersebut agar perjalanan kereta api menjadi normal kembali.

"Betul (pohon tumbang) menutup jalur hilir. Sedang dilakukan untuk normalisasi jalur yang tertutup," ungkap dia.

Dampak yang diakibatkan pohon tumbang jatuh di perlintasan rel kereta api, Mahendro mengatakan dua perjalanan kereta api menjadi tertahan di Stasiun Cimindi dan di Stasiun Cimahi.

"Dua perjalanan kereta api 343 (CL Bandung Raya) tertahan di Stasiun Cimindi dan kereta api 7444 (KA Feeder) tertahan di Stasiun Cimahi," kata dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya