Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Sungai Citarum

Mayat ditemukan Tim Sar Gabungan

Bandung Barat, IDN Times - Perempuan tanpa identitas ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Citarum, Kampung Sukamanah, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin (11/12/2023).

"Kami menemukan korban itu jam 09.10 WIB. Ciri-ciri perempuan rambut sebahu dengan warna coklat dibawah rambut. Kalau perkiraan (menjnggal dunia) sudah tiga sampai empat hari," kata Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung, Nova Perdiana di lokasi.

1. Mayat ditemukan Tim SAR gabungan

Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Sungai Citarumilustrasi mayat

Mayat perempuan yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan Tim SAR gabungan yang kebetulan sedang melakukan pencarian terhadap bocah berusia 9 tahun bernama Alfina yang tenggelam di perairan Sungai Citarum, Desa Batujajar, Kecamatan Batujajat, KBB pada Selasa (5/12/2023).

Namun ketika melakukan pencarian bocah tersebut,Tim SAR gabungan malah menemukan jenazah lain. Mayat tersebut ditemukan ditengah tumpukan sampah di perairan Sungai Citarum.

"Kronologinya korban sudah ada di sungai dengan tumpukan sampah dan posisi sudah ada dipermukaan dengan mengambang. Kalau untuk jenis kelaminnya itu perempuan," ujar Nova

2. Basarnas pastikan korban bukan bocah yang sedang dicari

Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Sungai CitarumIDN Times/Mardya Shakti

Mayat perempuan tanpa identitas tersebut langsung dibawa ke daratan menggunakan perahu karet. Penanganan selanjutnya diserahkan Basarnas kepada pihak kepolisian.

Nova memastikan mayat yang ditemukan tersebut bukan bocah yang sedang dicari sejak sepekan lalu. Hal itu sudah dipastikan langsung oleh keluarga korban bocah yang tenggelam.

"Iya betul kami sedang melakukan proses pencarian korban hilang, kemudian kebetulan ini sudah hari ketujuh. Kalau dari pihak keluarga korban melihat dan korban itu bukan yang kita cari," ujar Nova.

3. Tim Inafis Polres Cimahi lakukan pengecekan

Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Sungai CitarumIlustrasi korban tewas. (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu Tim Inafis Polres Cimahi yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) langsung melakukan pengecekan. Kepala Seksi Humas Polres Cimahi Iptu Gofur Supangkat membenarkan adanya temuan mayat tersebut.

"Infomasi yang didapat dari piket Pawas memang betul ditemukan mayat di sungai, di sekitar daerah Batujajar," kata Gofur.

Baca Juga: Diduga Tenggelam di Sungai Citarum, Bocah 4 Tahun di KBB Hilang

Baca Juga: Jual Obat Terlarang, Dua Mahasiswa di KBB Ditangkap Polisi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya