Pengendara di Lembang Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Tumbang

Pengendar sempat dibawa ke klinik terdekat

Bandung Barat, IDN Times - Seorang pengendara motor meninggal dunia tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Kampung Ciburial, RT 01/03, Desa Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Insiden pohon maut itu terjadi pada Senin (16/10/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.
Korban yang diketahui bernama Achmad Chaerudin (38) warga Kampung Gerang, RT 01/02, Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, KBB tersebut sempat dibawa ke klinik terdekat namum nyawanya tidak tertolong.

"Iya betul ada kejadian pohon tumbang yang mengakibatkan seorang laki-laki meninggal dunia," kata Kapolsek Lembang, Kompol Hadi Mulyana.

1. Kronologi pohon tumbang hingga timpa pengendara

Pengendara di Lembang Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Tumbang(Dok/Istimewa)

Dia mengungkapkan, insiden pohon tumbang itu bermula ketika korban mengendarai sepeda motor jenis Yamaha X-Ride dengan nomor polisi D-3484-UCP seorang diri. Dia melaju dari arah Tangkuban Parahu menuju ke arah Lembang. Namun saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ada pohon tumbang yang menimpa korban.

"Kemudian pohon tumbang itu mengenai bagian kepala dan badan korban yang sedang mengendarai kendaraan roda dua. Kejadian ini, mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar dia.

Mengetahui kejadian itu, kata Hadi, pihaknya langsung melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP) lalu membawa korban ke Klinik Sespim Polri, namun dari hasil pemeriksaan, korban mengalami luka parah pada bagian kepala.

2. Penyebab pohon tumbang masih diselidiki

Pengendara di Lembang Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Tumbang(Dok/Istimewa)

Hadi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab pohon tumbang tersebut. Namun dugaan sementara karena kondisi pohon sudah tua dan lapuk mengingat pohonnya hanya menyisakan ranting tanpa daun. Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk penyebab pastinya.

"Sementara untuk penyebab masih dalam lidik, tapi kalau melihat pohon di TKP, badan pohon sama dahan ranting masih utuh, hanya bagian akar keropos dan rapuh," ucap Hadi.

Setelah kejadian itu, pihaknya melakukan pengecekan TKP, mengamankan barang bukti, membawa korban ke Klinik Sespim Polri, meminta keterangan saksi, dan menghubungi pihak keluarga korban. Sedangkan pohon yang tumbang dan mengakibatkan arus lalu linas terhenti kini sudah berhasil dievakuasi.

"Untuk saat ini kondisi arus lalu lintas di sekitar TKP sudah kembali normal karena pohon tumbang itu sudah berhasil dievakuasi," ujar dia

Baca Juga: Pemotor di Madiun Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Baca Juga: KBB Krisis Mobil Damkar di Tengah Tingginya Potensi Kebakaran

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya