Penemuan Jenazah Gadis Muda di Sungai Citarum Diduga Korban Pembunuhan

Hasil autopsi sudah keluar

Bandung Barat, IDN Times - Misteri penempuan mayat tanpa identitas yang mengapung di perairan Sungai Citarum, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat mulai terkuak usai polisi melakukan serangkaian penyelidikan.

Perempuan tersebut diduga kuat merupakan korban pembunuhan. Hal itu diketahui setelah tim gabungan dari Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi Polres Cimahi bersama Satuan Intelkam Polres Cimahi dan Polsek Batujajar melakukan penyelidikan.

"Intinya dugaan sementara, mayat perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan," kata Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono saat dikonfirmasi, Rabu (13/12/2023).

1. Hasil autopsi ditemukan tanda kekerasan

Penemuan Jenazah Gadis Muda di Sungai Citarum Diduga Korban PembunuhanIlustrasi korban (IDN Times/Sukma Shakti)

Dugaan korban pembunuhan diperkuat dengan hasil autopsi dimana pada tubuh korban ditemukan sejumlah tanda-tanda kekerasan. Sebelumnya saat ditemukan pada leher korban masih terikat tali kain.

"Sementara benar kita menemukan dugaan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dari hasil olah TKP. Setelah autopsi diyakinkan ada tindak kekerasan pada tubuh korban," ujar Aldi.

2. Identitas korban diketahui

Penemuan Jenazah Gadis Muda di Sungai Citarum Diduga Korban Pembunuhan(Bangkit Rizki/IDN Times)

Selain penyebab, polisi juga sudah mengungkap identitas sementara korban yang berinisial A (18). Pihaknya juga sudah mengecek dan menemukan keberadaan keluarga korban.

"Memang ketika ditemukan ini mayat mister x karena tidak ada identitas. Kita mendalami identitasnya dan terungkap (hasil autopsi awal). Kita mengetahui keluarga korban, ibunya tinggal di KBB," ucap Aldi.

Berdasarkan informasi yang didapat pihak keluarga, korban memang sudah tidak lama pulang ke rumah ibunya di KBB. "Dari informasi keluarga, korban sudah lama tidak pulang sehingga tim masih bergerak melacak aktivitas korban selama ini kemana saja," ucap Aldi.

3. Tim Gabungan buru pelaku

Penemuan Jenazah Gadis Muda di Sungai Citarum Diduga Korban PembunuhanIDN Times/Mardya Shakti

Saat ini, kata Aldi, tim gabungan Satreskrim Polres Cimahi, Sat Intelkam, dan Polsek Batujajar masih memburu terduga pelakunya. Pihaknya menargetkan kasus dugaan pembunuhan tersebut bisa segera terungkap.

"Kami memerintahkan Kasat Reskrim dan Unit Resmob bergerak dengan Sat Intelkam dan polsek jajaran terus melakukan penyelidikan. Saat ini tim masih di lapangan, mudah-mudahan bisa mengungkap kasus ini," tuturnya.

Sebelumnya, korban ditemukan Tim Sar Gabungan di perairan Sungai Citarum, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, KBB pada Senin (11/12/2023).

Baca Juga: Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Sungai Citarum

Baca Juga: Diduga Tenggelam di Sungai Citarum, Bocah 4 Tahun di KBB Hilang

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya