Geng Motor Kembali Teror Warga Kota Cimahi

Geng motor membuat resah masyarakat Kota Cimahi

Cimahi, IDN Times - Gerombolan geng motor kembali berulah di Kota Cimahi, Jawa Barat. Mereka melakukan aksi konvoi ugal-ugalan, membuat keributan hingga melakukan aksi pencurian di rumah warga pada Sabtu (28/10/2023) malam. Aksi berandalan bermotor itupun membuat warga resah.

Ulah geng motor di malam minggu itu terdengar ke pihak kepolisian sehingga langsung menerjunkan personel Sabhara Polres Cimahi. Aparat kepolisian menelusuri sejumlah titik yang sebelumnya diinformasikan terdapat gerombolan geng motor yang membuat resah pengendara masyarakat.

"Setelah mendapat laporan, anggota Sabhara Polres Cimahi menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan respons cepat untuk mengamankan pelaku," kata Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono saat dihubungi, Minggu (29/10/2023).

1. Geng motor ugal-ugalan di jalan Kota Cimahi

Geng Motor Kembali Teror Warga Kota Cimahi(Dok/Istimewa)

Berandalan geng motor itu terdeteksi mulai berulah mulai pukul 22.00 WIB dari mulai Jalan Pesantren, Jalan Amir Machmud dan berakhir di Jalan Tangkil, Kelurahan Cigugur Tengah hingga akhirnya mereka ditangkap polisi. Saat itu anggota Sabhara Polres Cimahi bergerak ke lokasi kejadian sesuai laporan dari masyarakat.

Akhirnya dari lokasi tersebut polisi berhasil mengamankan sejumlah anggota geng motor yang melakukan aksi ugal-ugalan di jalan. Mereka kemudian digelandang ke Mapolres Cimahi dan diserahkan ke Sat Intelkam Polres Cimahi.

"Anggota Sabhara mengamankan sebanyak 10 orang anggota geng motor yang ugal-ugalan di Jalan Jenderal Amir Machmud sekitar Cibabat, lalu diserahkan kepada Sat Intelkam Polres Cimahi," ujar Aldi.

2. Berandalan geng motor membuat keributan dengan warga

Geng Motor Kembali Teror Warga Kota Cimahi(Dok/Istimewa)


Tak berhenti di situ, aparat kepolisian melanjutkan pengejaran ke lokasi lain karena ada informasi bahwa geng motor tersebut membuat keributan dengan masyatakat yang berada di wilayah Kelurahan Cigugur Tengah. Polisi akhirnya mengamankan empat anggota geng motor di sana.

"Akhirnya 4 orang anggota geng motor yang melakukan keributan dengan masyarakat itu kembali diamankan di wilayah Kelurahan Cigugur Tengah," Aldi.

Selain itu polisi juga mengamankan satu orang anggota geng motor yang melakukan aksi pencurian di rumah warga, sehingga semua pelaku langsung digelandang ke Mapolres Cimahi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Pada waktu yang sama, kami juga mengamankan satu orang anggota geng motor yang memasuki rumah orang lain tanpa ijin dan mengambil satu buah jam tangan," tutur Aldi.

Total 15 anggota geng motor diamankan polisi

Geng Motor Kembali Teror Warga Kota Cimahi(Dok/Istimewa)

Sehingga total keseluruhan aparat kepolisian mengamankan 15 anggota geng motor karena membuat resah masyatakat Kota Cimahi. Mereka digelandang ke Mapolres Cimahi, kemudian dilakukan tes urine. Pihak kepolisian juga akan memanggil para orang tua mereka.

"Jadi total ada 15 pelaku yang telah kami amankan. Barang bukti ada seperti jam tangan, sepeda motor dan lain-lain, lalu pelaku dilakukan tes urine, sidik jari serta memanggil orangtuanya masing-masing," kata Aldi.

Baca Juga: Bikin Resah Warga, Polisi Amankan Dua Geng Motor di Cimahi

Baca Juga: Rampas Sepeda Motor, Dua Anggota Geng Motor Ditangkap Polisi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya