Bertarung di Pilkada Cimahi dan KBB, Ini Dua Tokoh yang Dipilih Golkar

Dua sosok disiapkan jadi bakal calon bupati dan wali kota

Cimahi, IDN Times - Dua nama disiapkan Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada 2024 untuk Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Mereka sudah mendapat surat perintah dari DPP Partai Golkar.

Keduanya adalah Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cimahi Firaldi Akbar Zulkarnain yang disiapkan di sebagai bakal calon Wali Kota Cimahi; dan Anggota DPRD Jabar Edi Rusyandi hang disiapkan menjadi bakal calon Bupati Bandung Barat.

1. Firaldi Akbar bakal lakukan konsolidasi

Bertarung di Pilkada Cimahi dan KBB, Ini Dua Tokoh yang Dipilih GolkarIlustrasi pilkada serentak. (IDN Times/Mardya Shakti)

Mendapat tugas menjadi bakal calon Wali Kota Cimahi, Firaldi menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang telah memberinya tugas. Sebagai kader Partai Golkar, kata dia, surat tugas tersebut merupakan kepercayaan sekaligus amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Insya Allah akan saya laksanakan," ucap dia saat dihubungi, Kamis (30/11/2023).

Berbekal surat tugas itu, ia bakal melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran pengurus kecamatan, DPD tingkat dua, DPD tingkat satu, serta DPP Partai Golkar untuk melaporkan rencana yang akan dibuat nanti.

Selain koordinasi dengan seluruh jajaran Partai Golkar, ia pun akan menemui tokoh-tokoh penting yang ada di Kota Cimahi. "Saya akan keliling berkunjung ke para tokoh dan sesepuh Kota Cimahi pada khususnya, dan Jawa Barat pada umumnya untuk meminta nasihat," ujarnya.

Aldi memastikan sebagai kader yang militan, ia akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Terlebih, ia bertekad untuk memenangkan Pileg, Pilpres, dan Pilkada pada Pemilu 2024 di Kota Cimahi.

"Saya mohon support dan doa dari semua pihak agar tugas yang tidak ringan ini bisa saya laksanakan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

2. Edi Rusyandi fokus jalani tugas

Bertarung di Pilkada Cimahi dan KBB, Ini Dua Tokoh yang Dipilih GolkarAnggota DPRD Provinsi Jawa Barat Edi Rusyandi (tengah) Menerima Surat Tugas jadi Bakal Calon Bupati Bandung Barat di Pillada 2024. (Istimewa)

Terpisah, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Edi Rusyandi mengaku siap mendapat perintah langsung dari DPP Partai Golkar itu. Is sudah mendapat tugas menjadi bakal calon Bupati Bandung Barat periode 2024-2029.

"Kami ikuti saja takdir Gusti dan serahkan kepada masyarakat. Kata orangtua saya, kedudukan jabatan itu jangan dikejar, tapi manakala diberikan amanah jangan menolak," kata Edi.

Dia mengatakan, sebagai kader partai ia siap menjalankan tugas. Namun fokus utamanya saat ini adalah memenangkan Partai Golkar khususnya di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan melayani masyarakat.

"Ya sebagai kader saya harus melaksanakan tugas tersebut dengan baik, terutama dalam menggalang pemenangan Partai Golkar di Bandung Barat. Selama ini saya hanya menjalankan amanah sebagai anggota DPRD Jabar, sebisa dan semampu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Itu saja," ujar Edi.

3. Para kader Partai Golkar dapat tugas khusus

Bertarung di Pilkada Cimahi dan KBB, Ini Dua Tokoh yang Dipilih GolkarIlustrasi pilkada serentak. IDN Times/Mardya Shakti

Para kader Partai Golkar juga mendapat penjelasan untuk melaksanakan sejumlah arahan. Pertama merencanakan, mempersiapkan, dan melaksanakan Panca Sukses Partai Golkar. Kedua, melakukan koordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar.

Ketiga, melaporkan pelaksanaan perintah ini secara periodik. Keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten. Terakhir, melaksanakan perintah-perintah di atas sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab, demi kebaikan Partai Golkar.

Baca Juga: Pilkada 2024 di Kota Cimahi Dibekali Anggaran Rp44 Miliar

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Ancam Pengiriman Logistik Pemilu 2024 di KBB

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya