Berkunjung ke KBB, Anies Baswedan Dapat Wejangan Khusus dari Ulama

Bacapres Anies Baswedan bertemu dengan para kiai

Bandung Barat, IDN Times - Selain bertemu ribuan masyarakat, bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan menyambangi Pondok Pesantren Darul Falah di Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (8/10/2023).

Bacapres yang diusung Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu bertemu dengan para kiai dan pimpinan pondok pesantren tersebut. Anies mengaku senang bisa bertemu dengan para kiai di Bandung Barat

"Ya, jadi Alhamdulillah pagi hari ini kami dapat kesempatan bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah," kata Anies.

1. Anies Baswedan sempat ziarah

Berkunjung ke KBB, Anies Baswedan Dapat Wejangan Khusus dari UlamaBacapres Anies Baswedan Disambut Ribuan Warga Cililin, KBB, Minggu (8/10/2023). (Bangkit Rizki/IDN Times)

Disela-sela kunjungannya, eks Gubernur DKI Jakarta itu sempat melakukan ziarah kubur di makam KH Asep Burhanudin yang berada di Pondok Pesantren Darul Falah. Kemudian kepada para kiai dan pimpinan pondok pesantren, Anies menyampaikan sedang mendapatkan amanah besar.

Dia yang dipasangkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar diusung untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Anies Baswedan berhadap para kiyai memberikan masukan demi perubahan Indonesia menjadi lebih baik.

"Tadi kami pertama ziarah, kemudian bersilaturahmi. Kami sampaikan bahwa kami sedang mendapatkan amanah yang cukup besar, mohon doanya, mohon pimpinannya, mohon petunjuknya," ujar Anies.

2. Anies mendapatkan pesan khusus dari para kiai

Berkunjung ke KBB, Anies Baswedan Dapat Wejangan Khusus dari Ulama(Bangkit Rizki/IDN Times)

Dalam pertemuan itu, Anies Baswedan mengaku mendapat pesan khusus dari para kiai. Pesan dan nasehat yang diberikan, kata Anies, akan menjadi bekal dirinya bersama partai koalisi untuk berjuang di pesta demokrasi nanti.

"Jadi tadi adalah pertemuan kami silaturahmi mendengarkan pesan dan nasihat dari para kiai di sini. Tadi kami semua mengaminkan insya Allah doanya diijabah dan insya Allah menjadi bekal kita," ujar Anies.

3. Anis mendapat sambutan dari ribuan masyarakat

Berkunjung ke KBB, Anies Baswedan Dapat Wejangan Khusus dari UlamaAcara Safari Politik Bacapres Anies Baswedan di Cililin, KBB, Minggu (8/10/2023). (Bangkit Rizki/IDN Times)


Selain bertemu para kiai, Anies Baswedan juga menyapa ribuan masyarakat di Lapangan Warung Awi, Desa Bongas, Kecamatan Cililin, KBB. Dia mengaku terkesan dengan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Bandung Barat. Dimana ribuan warga kali ini tumpah-ruah untuk menyambutnya.

"Hari ini bertemu dengan warga masyarakat Kabupaten Bandung Barat, antusias sekali, saya sampaikan terima kasih kepada semua," kata Anies.

Baca Juga: Sapa Warga KBB, Anies Baswedan Singgung Soal Banyakanya Gangguan

Baca Juga: Ditemani AHY, Anies Baswedan Bakal Safari ke Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya