Selesai Diperiksa KPK, Aa Umbara Kabur Bak Ninja di Gedung BPKP

Bupati Bandung Barat memilih menghindari wartawan 

Bandung Barat, IDN Times - Pemeriksaan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara selesai dilakukan. Pemeriksaan itu dilakukan tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor BPKP Jabar, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Bandung pada Kamis (12/11/2020).

Dari pantauan di lokasi, Umbara terlihat berada di lokasi pada pukul 12.30 WIB siang. Pemeriksaan diperkirakan selesai pada pukul 18.42WIB. Beberapa petugas yang diduga tim penyidik KPK keluar gedung dengan membawa sejumlah berkas ke dalam kendaraan sekitar pukul 19.00WIB.

Sementara, Bupati KBB Aa Umbara yang menjalani pemeriksaan tak terlihat keluar gedung hingga pukul 20.20WIB. Umbara diduga memilih menghindari wartawan yang menunggu sejak siang dan menghilang bak ninja.

1. Pemeriksaan Aa Umbara sudah beres

Selesai Diperiksa KPK, Aa Umbara Kabur Bak Ninja di Gedung BPKPBerkas Bupati Bandung Barat dibawa tim penyidik KPK. (IDN Times/Bagus F)

Sekitar pukul 19.00 WIB sejumlah orang diduga dari tim penyidik keluar dari ruang pemeriksaan di gedung E dan membawa sejumlah koper dan dus. Diduga, koper dan dus tersebut berisikan berkas-berkas pemeriksaan.

"Sudah, sudah beres kang," kata salah seorang penyidik saat membawa koper ke dalam mobil.

2. Bupati menghindari wartawan

Selesai Diperiksa KPK, Aa Umbara Kabur Bak Ninja di Gedung BPKPBupati Bandung Barat, Aa Umbara. (IDN Times/Bagus F)

Hingga para tim penyidik KPK meninggalkan kantor BPK, Aa Umbara sama sekali tidak menampakan batang hidungnya. Sejumlah orang tak dikenal pun terlihat saling berkoordinasi. Diduga, Umbara enggan menemui awak media sehingga memilih menyelinap.

Hingga pukul 20.20 WIB, sebuah mobil berwarna hitam tampak sudah dua kali keluar masuk kantor BPK dengan kecepatan tinggi. Umbara seolah menghindar dari kerumunan wartawan usai dirinya diperiksa. Entah lewat jalan mana Aa Umbara bisa lolos dari mata para jurnalis.

3. Tertangkap kamera usai salat zuhur

Selesai Diperiksa KPK, Aa Umbara Kabur Bak Ninja di Gedung BPKPBupati Bandung Barat, Aa Umbara. (IDN Times/Bagus F)

Sebelumnya, Umbara sempat tertangkap lensa kamera usai dirinya melakukan ibadah salat Dzuhur. Saat disinggung terkait kasus yang menyeretnya, Umbara memilih bungkam.

"Nanti saja ya," ujarnya singkat sembari melangkah ke ruang pemeriksaan di gedung E kantor BPK.

Baca Juga: Bupati KBB Aa Umbara Kembali Diperiksa KPK, Terkait Kasus Apa?

Baca Juga: Sehari Usai Diperiksa KPK Kantor Bupati Sepi, di mana Aa Umbara?

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya