Sehari Usai Diperiksa KPK Kantor Bupati Sepi, di mana Aa Umbara?

Aa Umbara dikabarkan tengah pemulihan di kediamannya

Bandung Barat, IDN Times - Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna belum menjalankan kegiatan dinas sebagai kepala daerah seperti biasa. Aktivitas di komplek perkantoran di kompleks Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) terlihat sepi, sepanjang Rabu (11/11/2020).

Ruang kerja bupati pun tampak sepi, tak ada tamu atau pun kunjungan pasca diperiksa oleh oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (10/11/2020) kemarin.

Pantauan di lokasi, tidak banyak ASN yang beraktivitas di gedung utama. Jika biasanya terlihat hidup, namun sepanjang Rabu pagi hingga sore suasana kantor sangat sepi. Sebagian ASN ada yang beralasan sedang Work From Home (WFH) sehingga tidak datang ke kantor.

1. "Hari ini bupati tidak ada kegiatan"

Sehari Usai Diperiksa KPK Kantor Bupati Sepi, di mana Aa Umbara?IDN Times/Bagus F

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda KBB, Agus Ganjar Hidayat mengatakan, hari ini bupati tidak ada kegiatan dinas. Dari informasi yang didapat, Aa Umbara saat ini tengah pemulihan usai medical checkup kemarin.

"Bupati tidak ada giat di luar hari ini. Kami tak menerima agenda kegiatan bupati. Berdasarkan informasi, bupati masih kurang sehat," kata Agus, Rabu (11/11/2020).

2. Sedang pemulihan di kediaman

Sehari Usai Diperiksa KPK Kantor Bupati Sepi, di mana Aa Umbara?Dok. Humas KBB

Ditemui terpisah, adik bupati, Usep Sukarna memastikan bahwa Aa Umbara saat ini sedang berada di kediamannya. Menurutnya, kondisi kesehatan bupati mulai berangsur membaik.

"Sekarang sudah sehat, kemarin checkup oleh dokter pribadi saja. Saat ini ada di rumah," terang Usep.

3. Adik Umbara enggan berkomentar

Sehari Usai Diperiksa KPK Kantor Bupati Sepi, di mana Aa Umbara?IDN Times/Bagus F

Disinggung terkait pemeriksaan Bupati Aa Umbara Sutisna oleh KPK, Usep memilih tutup mulut. Usep mengaku tak tahu menahu terkait kasus yang menyeret nama kakaknya.

"No coment kalau soal itu. Saya gak tahu, gak akan komentar. Kakak saya hari ini ada di rumah, sedang istirahat," pungkasnya.

4. KPK masih lakukan proses penyelidikan

Sehari Usai Diperiksa KPK Kantor Bupati Sepi, di mana Aa Umbara?Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam konferensi pers dan sejumlah tersangka kasus OTT Bupati Kutai Timur di gedung KPK Jakarta, Jumat (3/7/2020) malam. ANTARA/HO-KPK/aa. (humas KPK)

Sebelumnya, KPK menyatakan sudah melakukan pemeriksaan terhadap Aa Umbara. KPK telah menerjunkan sejumlah penyidik untuk meminta keterangan terhadap Aa Umbara.

"Sebagaimana informasi yang kami terima, benar (hari ini) ada permintaan keterangan yang bersangkutan (Aa Umbara) terkait kegiatan penyelidikan oleh KPK," kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri kemarin.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya