Viral, Tribun Timur Stadion GBLA Jadi Kolam Ikan Hias

Warganet ramai mengomentari video ini

Bandung, IDN Times - Viral, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung senilai miliaran rupiah berubah fungsi menjadi kolam ikan. Kondisi ini ramai dikomentari warganet di media sosial Twitter.

Tidak adanya pertandingan sepak bola dan minimnya perawatan membuat bagian stadion tergenang air dan terdapat "kolam ikan". 

Video berdurasi 0:28 detik ini sudah tayang dan di lihat sebanyak 2.165 kali. Adapun akun yang menggunggah ada dari @hooliganbdg dengan keterangan bahwa video ini dikirim oleh @mohsaepudinrohman_33.

1. Kolam ikan ada di tribun timur Stadion GBLA

Viral, Tribun Timur Stadion GBLA Jadi Kolam Ikan Hias

Kondisi kolam ikan yang berada di tribun timur Stadion GBLA ini diakui warga yang sempat bermain di GBLA berinisial ZA. Menurut dia, kolam ikan itu berada di samping lapangan GBLA. Ia juga membenarkan bahwa video itu bukan hoax ataupun manipulasi.

"Itu pas saya lagi main bola. Pas ambil bola ke luar ada kolam yang ada ikanny. Tapi, pas kemarin saya belum ada tanamannya. cuman ikan nya aja. Lokasinya pas saya di dekat tribun timur," tuturnya.

2. Warganet berikan berbagai macam komentar

Viral, Tribun Timur Stadion GBLA Jadi Kolam Ikan HiasFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Warganet yang mengomentari video ini bermacam-macam. Mulai dari komentar miring dan ada yang justru membuat ini sebagai lelucon. Seperti akun @Adidan1993. Iya menyebutkan bahwa stadion GBLA sangat bermanfaat untuk orang banyak jika benar diberikan ternak ikan.

"Bermanfaat atuh nya eta stadion teh buat hajat hidup orang banyak, Ternak lauk jeung ngangon domba (ternak ikan sama pelihara kambing) tapi.... Hmmmmm," katanya.

3. Dispora Kota Bandung akui ada kolam ikan di stadion GBLA

Viral, Tribun Timur Stadion GBLA Jadi Kolam Ikan HiasIDN Times/Istimewa

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto mengaku kolam ikan itu memang ada dan hanya sementara. Sebab, dalam beberapa hari terakhir curah hujan di wilayah Kota Bandung cukup tinggi.

"Iya benar, setelah dicek ke pengelola itu kolam ikan sementara. Karena, beberapa hari terakhir hujan cukup tinggi. Tapi, hari ini akan disedot dan clear" kata Eddy saat dihubungi, Selasa(23/2/2021).

Namun, kata dia, kolam ikan yang ada di Tribun Timur itu hanya sebagai penampungan sementara. Nantinya, ikan akan dipindahkan ke kolam ikan yang berada di luar Stadion GBLA.

"Ikan ini pemberian dari Pangdam III Siliwangi saat HUT TNI. Nanti, akan dipindahkan ke kolam besar di depan" ujar Eddy.

Baca Juga: GBLA Bermasalah, PSSI Urung Jadikan Stadion Ini untuk Piala Dunia U-20

Baca Juga: Stadion GBLA Bisa Digunakan Tapi Tanpa Penonton

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya