Tiba di Mapolda Jabar, Ade Yasin Diperiksa Soal Kerumunan Megamendung

Saat ini Ade Yasin msih dalam pemeriksaan

Bandung, IDN Times - Setelah dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19), Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin alias Ade Yasin resmi memenuhi panggilan Polda Jabar untuk diperiksa mengenai kasus kerumunan di Megamendung.

Ade datang kurang sekitar pukul 09:40 WIB. Ia datang langsung menuju Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar. Terlihat juga beberapa orang mendampinginya masuk gedung tersebut.

1. Ade tidak berkomentar selebelum masuk ruang pemeriksaan

Tiba di Mapolda Jabar, Ade Yasin Diperiksa Soal Kerumunan Megamendung(Pemeriksaan Ade Yasin di Mapolda Jabar, Selasa (15/12/2020)) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Ade Yasin tidak memberikan komentar sedikit pun terhadap awak media. Ia langsung menuju Gedung Direskrimum di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung untuk langsung memberikan keterangan terkait kerumunan massa di Megamendung.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, Bupati Bogor Ade Yasin memenuhi panggilan polisi hari ini. Adapun pemeriksaan masih soal kasus Megamendung.

"Yang bersangkutan masih dalam memberikan keterangan di Ditkrimum Polda Jabar. Sudah datang dan masih berlangsung," ujar Erdi di Mapolda Jabar, Selasa (15/12/2020).

2. Polda Jabar akan tanyakan Ade Yasin mengenai alur terjadi kerumunan di Megamendung

Tiba di Mapolda Jabar, Ade Yasin Diperiksa Soal Kerumunan Megamendung(Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Erdi menjelaskan, beberapa pertanyaan yang akan diberikan penyidik pada Ade Yasin tidak lain soal kasus Megamendung. Menurutnya, penyidik akan menanyakan alur kejadian kerumunan di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor.

"Tadi berlangsung mulai jam 10 tadi, sekarang kita tunggu saja, yang bersangkutan masih dalam memberikan keterangan terhadap penyidik sesuai dengan undangan hari ini," tuturnya.

3. Sejumlah saksi turut dipanggil hari ini

Tiba di Mapolda Jabar, Ade Yasin Diperiksa Soal Kerumunan MegamendungKabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago. (IDN Times/Bagus F)

Selain mendatangkan Bupati Bogor, Erdi menyebut, Polda Jabar juga akan meminta keterangan dari sejumlah pihak lain seperti ahli hukum dan sejumlah saksi lainnya untuk melengkapi pemeriksaan.

"Ada beberapa, di antaranya ahli dari epidemiologi, dan hukum dari salah satu universitas terkemuka di Jabar," katanya.

4. Kasus kerumunan Megamendung masih ditangani Polda Jabar

Tiba di Mapolda Jabar, Ade Yasin Diperiksa Soal Kerumunan MegamendungRizieq Shihab melakukan safari ceramah ke Megamendung, Bogor, Jawa Barat (Tangkap Layar Youtube.com/Front TV)

Untuk diketahui, Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengunjungi Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor. Para santri antusias menyambut kedatangan Rizieq.

Dalam kegiatan itu terjadi kerumunan massa. Sebagian massa bahkan ada yang tak mengenakan masker. Saat ini Rizieq sudah ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya atas kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kasus Kerumunan Rizieq Shihab, Ridwan Kamil Siap Diperiksa Polda Jabar

Baca Juga: Ditahan di Rutan Polda Metro, Rizieq Shihab Bakal Puasa Setiap Hari

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya