Rizieq Shihab Siap Menjalani Puasa Setiap Hari di Tahanan

Rizieq Shihab berkirim surat kepada keluarganya

Jakarta, IDN Times - Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengaku akan menjalani puasa selama di tahanan Polda Metro Jaya. Ungkapan itu tertuang dalam sepucuk surat kepada keluarganya.   

Surat ini sempat beredar di media sosial, dan dibenarkan oleh kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar bahwa surat tersebut memang diulis Rizieq.

"Benar (surat tulisan Rizieq)," kata Aziz kepada IDN Times, Senin, 14 Desember 2020.

Dalam surat tersebut, Rizieq menyampaikan beberapa pesan kepada keluarganya. Salah satunya meminta agar dibawakan teh dan susu di dalam termos kecil untuk berbuka puasa. Dia mengaku akan menjalani puasa selama di tahanan.

"Setiap hari insyaallah SWT, Aba akan puasa, sehingga kiriman makanan ke Aba cukup sekali saja menjelang buka puasa. Sedangkan untuk sahur, cukup kurma dan cemilan saja. Boleh juga kirim teh atau susu di termos kecil untuk buka," tulis Rizieq dalam surat itu.

1. Rizieq juga meminta dibawakan kitab dan keperluan harian

Rizieq Shihab Siap Menjalani Puasa Setiap Hari di TahananKetua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufrie berkunjung ke kediaman Rizieq Shihab, (Dok. PKS)

Selain meminta teh dan susu dalam termos kecil untuk buka puasa, Rizieq juga meminta agar keluarganya membawakan titipan lain seperti kitab-kitab. 

"Terkait pesanan Aba berupa kitab-kitab dan keperluan sehari-hari, jangan dikirim sekaligus, tapi bertahap," tulis Rizieq, dalam suratnya. 

2. Rizieq mengajak semua ulama dan habib tetap sabar dalam menggerakkan revolusi akhlak

Rizieq Shihab Siap Menjalani Puasa Setiap Hari di TahananPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020) dini hari. Rizieq Shihab ditahan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk kepentingan penyidikan perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Dalam suratnya, Rizieq juga berpesan agar semua ulama dan habib tetap sabar dalam menggerakkan revolusi akhlak. Tak lupa, dia meminta agar masyarakat menjaga protokol kesehatan, serta berharap keluarganya selalu diberikan kesehatan.

"Salam Aba buat semua Habib dan ulama serta umat agar sabar dan tetap semangat revolusi akhlak. Jangan lupa selalu jaga prokes. Semoga wabah corona segera berlalu," kata dia.

Di akhir surat, Rizieq membubuhkan namanya dengan salam cinta. "Dari tempat 'Uzlan, 14 Desember 2020. Yang mencintai kalian, HRS," akhir surat itu.

3. Rizieq mengaku nyaman, tenang, dan senang

Rizieq Shihab Siap Menjalani Puasa Setiap Hari di TahananHabib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Tak hanya itu, Rizieq juga mengabarkan kondisinya. Menurut dia, tak ada rasa duka sedikit pun walau dia kini berada di balik jeruji besi yang katanya pernah ia tempati dulu.

"Alhamdulillah Aba saat ini ada dalam sel yang pernah Aba tempati dulu. Dan Aba dalam kondisi sehat wal'afiat, aman, dan nyaman, tenang dan senang, tidak ada sedikit pun perasaan duka dan sedih, atau khawatir dan takut. Semua petugas tahanan baik," tulis Rizieq.

4. Rizieq Shihab dan lima orang lainnya jadi tersangka kasus kerumunan di Petamburan

Rizieq Shihab Siap Menjalani Puasa Setiap Hari di TahananRizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (10/11/2020) (Dok. IDN Times/Istimewa)

Polda Metro Jaya menetapkan Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai tersangka dalam kasus kerumunan pada pernikahan putrinya Syarifah Najwa Shihab.

Rizieq jadi tersangka bersama lima orang lainnya yakni Ketua panitia acara Haris Ubaidillah (HU), Sekretaris panitia Ali Bin Alwi Alatas (A), penanggung jawab keamanan acara Maman Suryadi (MS), penanggung jawab acara Shabri Lubis (SL) dan Kepala seksi acara, Habib Idrus (HI).

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya