Tenaga Medis Positif COVID-19 di Kota Bandung Bertambah Jadi 43 Orang

Semoga tidak menjadi klaster corona yah!

Bandung, IDN Times - Kasus positif virus corona (COVID-19) yang menginfeksi tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Bandung bertambah satu orang. Hingga saat ini sudah ada 43 nakes yang dinyatakan positif COVID-19 dari hasil swab massal. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinkes Kota Bandung, Rita Verita saat dihubungi IDN Times, Minggu (25/10/2020).

1. Sebelumnya ada 42 orang dinyatakan positif corona

Tenaga Medis Positif COVID-19 di Kota Bandung Bertambah Jadi 43 OrangSuasana Pandemik COVID-19 di Indonesia (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Ia menerangkan, sampai saat ini jumlah nakes positif di Kota Bandung bertambah satu orang. Kasus ini diketahui dari hasil swab test yang dilakukan Pemkot Bandung pada nakes di puluhan rumah sakit di Kota Bandung.

"Sebelumnya, total nakes yang terpapar virus korona sebanyak 42 orang kini bertambah satu dan menjadi 43 orang," ungkapnya.

2. Sudah ada ribuan nakes yang melakukan swab test corona

Tenaga Medis Positif COVID-19 di Kota Bandung Bertambah Jadi 43 OrangiStockphoto

Rita mengatakan, seluruh nakes yang positif corona saat ini sudah menjalani isolasi mandiri. Sedangkan, total seluruh nakes yang sudah melaporkan telah melalui swab test ada sebanyak 1.042 orang dari 7.400 Nakes yang mendaftarkan diri.

Berdasarkan laman Covid19. Bandung.co.id saat ini kasus positif aktif COVID-19 terdapat 248 orang, sembuh 1,533 orang dan 79 orang meninggal dunia. Total kasus positif kumulatif di Kota Bandung sebanyak 1.860 orang.

3. Swab test dilakukan untuk memetakan sebaran corona di lingkungan kesehatan

Tenaga Medis Positif COVID-19 di Kota Bandung Bertambah Jadi 43 Orangpexels.com/cottonbro

Sebelumnya, Rita mengatakan bahwa Pemkot Bandung mengadakan program tes masif pada seluruh Nakes dari puluhan rumah sakit di Kota Bandung. Program ini diberikan untuk mengetahui sebaran virus corona di lingkungan kesehatan.

Adapun Kota Bandung pada beberapa waktu lalu sudah dinyatakan masuk dalam zona oranye dari sebelumnya yang berada di zona merah oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

4. Kota Bandung masih menjalani AKB diperketat

Tenaga Medis Positif COVID-19 di Kota Bandung Bertambah Jadi 43 Orang(Simulasi event band selama AKB Kota Bandung) Humas Pemkot Bandung

Kemudian, Pemkot Bandung sampai saat ini masih menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat. Penerapan ini diklaim lebih maksimal dibandingkan AKB sebelumnya yang sempat diterapkan.

Pemkot Bandung juga kini sudah merelaksasi atau memberikan izin beroperasi pada sektor ekonomi, seperti bioskop, restoran dan tempat hiburan malam untuk melakukan pemilihan ekonomi.

Baca Juga: [BREAKING] 42 Nakes dari 16 RS Kota Bandung Dinyatakan Positif Corona

Baca Juga: Kualitas Udara Kota Indramayu Sedang, Lebih Baik Dari Kota Bandung, Tetapi Lebih Buruk Dari Kota Sukabumi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya