[BREAKING] 42 Nakes dari 16 RS Kota Bandung Dinyatakan Positif Corona

Saat ini Nakes sudah jalani isolasi mandiri

Bandung, IDN Times - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyatakan, sebanyak 42 tenaga kesehatan (nakes) dari 16 rumah sakit dinyatakan positif corona (COVID-19). Hal ini diketahui berdasarkan hasil swab test yang dilakukan beberapa hari lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan, saat ini nakes yang dinyatakan positif tersebut sudah menjalani isolasi mandiri (isoman). 

"Ada 42 yang positif dari 16 rumah sakit, semua sudah di isoman dan sudah di trasing," ujar Rita pada IDN Times, Selasa (20/10/2020).

Rita menjelaskan, saat ini sudah ada puluhan ribuan nakes mendaftarkan diri untuk mengikuti swab test yang digelar Pemkot Bandung. Dari 7.400 nakes yang mendaftarkan diri, baru sekitar 1.042 orang yang sudah menjalani swab tes.

"Nakes sementara yang sudah swab test baru berjalan sampai 1.042 orang. Hasilnya 42 dinyatakan positif COVID-19," singkatnya.

Sebelumnya, Rita mengatakan, sudah ada sebanyak 7.400 orang nakes daftar swab test secara manual dan empat ribu lebih mendaftarkan secara online dari semua rumah sakit yang ada di Kota Bandung.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya