Saksi Bom Bunuh Diri Astana Anyar Diperiksa, Termasuk Keluarga Pelaku

Polisi belum bisa pastikan apakah keluarga ada keterlibatan

Bandung, IDN Times - Sebanyak 18 orang saksi bom bunuh diri oleh Agus Sujatno kini telah menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Tiga orang di antara 18 saksi itu merupakan anggota keluarga dari pelaku.

"18 orang saksi yang terdiri dari enam anggota Polsek Astana Anyar dan sembilan dari masyarakat dan tiga orang dri keluarga pelaku," kata Karopenmas Mabes Polri Brigen Ahmad Ramadhan di Mapolrestabes Bandung pada Kamis (8/12/2022).

Ramadhan menjelaskan, 18 orang ini kini masih dalam pemeriksaan dan untuk tiga anggota keluarga pelaku kata dia masih belum bisa dipastikan apakah terlibat atau tidak.

"Tiga keluarga pelaku ini dimintai keterangan terkait peristiwa bom bunuh diri tersebut. Tentunya ketiga keluarga pelaku ini bila tidak ada keterlibatan tentu setelah pemeriksaan kita akan kembalikan ke keluarga," kata dia.

Sedangkan, Dirreskrimum Polda Jabar Kombes Yani Sudarto mengatakan, tim pemeriksa kini masih memintai keterangan dari saksi. Adapun hasil pemeriksaan akan disampaikan di kemudian hari.

"Pemeriksaan terhadap keluarga pelaku ini ada tiga orang yang sedang diperiksa, penyidik masih menggali keterkaitan ketiga keluarga ini dengan tersangka bom bunuh diri," kata dia.

Untuk diketahui, Kapolri sudah menyatakan Agus Sujatno sebagai pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar. Dari peristiwa ini, satu polisi Aiptu Anumerta Sofyan dinyatakan meninggal, sedangkan sepuluh orang lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Polri: Bom Bunuh Diri di Astana Anyar Berjenis Bom Panci

Baca Juga: H+1 Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Jalan Mulai Dibuka

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya