Ridwan Kamil Berharap Industri Film Jabar Bisa Susul Korea

Ridwan Kamil dukung penuh Industri film Jabar

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil mendorong industri film semakin maju sehingga menjadi sumber ekonomi dan dijadikan diplomasi budaya tingkat tinggi.

"Mudah-mudahan kita bisa menyusul Korea Selatan menggunakan film sebagai sumber ekonomi dan juga diplomasi budaya lebih tinggi," ujar Emil di Festival Film Pendek Piala Gubernur Jawa Barat di Gedung TVRI Jabar, Kota Bandung, Kamis (30/3/2023) malam.

1. Ridwan Kamil dorong Ekraf maju di Jabar

Ridwan Kamil Berharap Industri Film Jabar Bisa Susul Korea(Humas/Pemprov Jabar)

Emil merupakan sosok kepala daerah yang mencintai dunia industri film. Maka dari itu, ia memperjuangkan ekonomi kreatif (ekraf) di bidang industri film maju dan berkembang.

Ha itu pun dibuktikan dengan menggandeng Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) untuk menggelar kegiatan Festival Film Pendek Piala Gubernur Jawa Barat.

"Saya sangat senang sebagai pecinta film, juga suka main film. Ingin mendorong ekraf maju di Jawa Barat, makanya bikin Festival Film Pendek Piala Gubernur Jawa Barat yang dikelola oleh PARFI," ujarnya.

2. Ridwan Kamil apresiasi industri film Jabar

Ridwan Kamil Berharap Industri Film Jabar Bisa Susul Korea(Humas/Pemprov Jabar)

Emil menilai penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat menghadirkan hasil karya film yang inovatif dan keren. Industri film di Jabar juga diharapkan terus mengalami kemajuan mengikuti perkembangan saat ini.

"Luar biasa, hasilnya bagus-bagus, terharu, dan ternyata kreativitas zaman sekarang luar biasa," katanya.

3. Tahun depan diharapkan bisa lebih maju

Ridwan Kamil Berharap Industri Film Jabar Bisa Susul Korea(Humas/Pemprov Jabar)

Semua sektor industri kreatif sendiri pada dasarnya akan didukung secara penuh oleh Pemprov Jabar. Namun, untuk industri film diyakininya bisa terus maju dan ikut bersaing dikancah nasional dan internasional.

"Tahun depan, insya Allah lebih maju dan keren, ini pertama kali dan saya dukung. Terima kasih TVRI menjadi tuan rumah kegiatan ini," kata dia.

Baca Juga: Pemprov Jabar Gelontorkan Rp27 M untuk Pendamping Haji 2023

Baca Juga: Pemprov Jabar Minta Perusahaan Tak Cicil THR Idul Fitri 2023!  

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya