Piala Menpora, Yana Mulyana Ajak Bobotoh Dukung Persib dari Rumah Saja

Suporter tidak diizinkan menonton langsung ke lapangan

Bandung, IDN Times - Menjelang kick-off Piala Menpora yang jatuh pada 21 Maret 2021, gelombang dukungan dari suporter sejumlah tim sepak bola tanah air mulai ramai. Hal ini terjadi juga untuk tim kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung.

Meski dukungan tim sudah ramai. Gelaran pesta sepak bola ini terpaksa harus melakukan penerapan protokol kesehatan dengan adanya aturan suporter tidak diizinkannya menonton secara langsung.

1. Wakil Wali Kota Bandung minta masyarakat jangan buat nobar

Piala Menpora, Yana Mulyana Ajak Bobotoh Dukung Persib dari Rumah SajaIDN Times/Galih Persiana

Meski suporter tidak diizinkan melihat secara langsung. Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, mendukung tim kebanggaan saat ini bisa dilakukan dengan cara menonton melalui televisi.

"Nonton tim kebanggaan kita pada piala Menpora cukup di rumah," ucap Yana di Graha Persib Jalan Sulanjana, Selasa (16/3/2021).

2. Protokol kesehatan jangan di langgar

Piala Menpora, Yana Mulyana Ajak Bobotoh Dukung Persib dari Rumah SajaEzechiel N'Douassel, pemain Persib Bandung.ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Selain itu, ada baiknya masyarakat juga tidak melakukan uforia berlebihan dengan melakukan nonton bareng (Nobar) di komplek rumah, cafe ataupun di tempat lainnya yang membuat kerumunan massa.

"Tidak boleh ada kerumunan nobar, penonton cukup di rumah. Jangan sampai ada potensi yang melanggar prokes (Protokol Kesehatan)," ungkapnya.

Masyarakat Kota Bandung diharapkan bisa mendukung tim Persib Bandung dengan mengikuti aturan yang berlaku.

"Kita sama-sama bahwa Kota Bandung bisa menjaga kegiatan Piala Menpora ini dengan protokol kesehatan. Ikuti regulasi demi kebaikan semua," katanya.

3. Umuh Muhtar minta masyarakat menonton Persib dari rumah

Piala Menpora, Yana Mulyana Ajak Bobotoh Dukung Persib dari Rumah SajaIDN Times/Imam Rosidin

Senada dengan Yana, Manager Persib Bandung, Umuh Muhtar juga meminta masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak membuat kerumunan massa yang berpotensi tinggi menularkan virus COVID-19.

"Di Bandung harus aman. Bagus pengamanan dan kesantunannya. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini Persib mendunia semakin besar dan semakin banyak bobotoh," katanya.

4. Polrestabes Bandung dukung masyarakat tetap di rumah

Piala Menpora, Yana Mulyana Ajak Bobotoh Dukung Persib dari Rumah SajaPesepak bola Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (kanan) melepas tendangan dibayangi oleh dua pemain PSM Makasar Rasyid Bakri (kiri) dan Hasim Kipuw (tengah) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/12/2019). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono menambahkan, masyarakat dapat menonton Piala Menpora dengan tetap tertib di rumah masing-masing.

"Para pendukung berdoa. Menonton di rumah supaya Persib bisa bertanding lebih baik lagi," jelasnya.

Baca Juga: Meninggal dalam Perawatan, Korban Bus Maut Sumedang Bertambah 30 Orang

Baca Juga: Selain Sopir, Kondektur Bus Kecelakaan Maut Sumedang Jadi Tersangka

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya