Pelarian Ferdian Paleka, YouTuber Prank Sampah Diduga Dibantu Ayahnya

Polisi duga Ferdian kabur ke wilayah Bogor

Bandung, IDN Times - Keberadaan YouTuber prank bantuan "Sampah" Ferdian Paleka dan rekannya berinisial A masih menjadi teka-teki. Polrestabes Bandung menduga ayah kandung Ferdian membantu menyembunyikan anaknya dari kejaran polisi.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan, dugaan polisi diikuti bersama ditemukannya mobil Ferdian di wilayah Bogor, di mana kendaraan tersebut dibawa oleh ayahnya.

"Kita mendapat informasi dari masyarakat, ada yang melihat mobil yang dipergunakan oleh pelaku itu ada di daerah bogor, Cileungsi," ujar Galih saat dihubungi, Kamis (6/5).

1. Mobil Ferdian sudah diamankan polisi jadi barang bukti

Pelarian Ferdian Paleka, YouTuber Prank Sampah Diduga Dibantu AyahnyaInstagram.com/Ferdianpalekaaa

Galih menuturkan, setelah polisi mengetahui keberadaan mobil tersebut, jajaran Polrestabes langsung membuntuti dan mengamankan orang tua Ferdian. Sebelumnya Polisi mengira mobil tersebut dikendarai Ferdian.

"Tim kami yang sudah melakukan pembututan dan melakukan penangkapan yang kami kira yang bersangkutan (Pelaku F). Namun, demikian ternyata orang tua dari saudara F," ungkapnya.

2. Polisi menilai orang tua Ferdian seolah ikut menyembunyikan keberadaan anaknya

Pelarian Ferdian Paleka, YouTuber Prank Sampah Diduga Dibantu AyahnyaInstagram/ferdianpalekaaa

Galih mengungkapkan, saat dilakukan pemeriksaan orang tua dari tersangka Ferdian tidak kooperatif dan terkesan menyembunyikan keberadaan anak kandungnya tersebut.

"Menurut keterangan dari yang bersangkutan dia tidak menyampaikan secara spesifik. Intinya orang tuanya tetap melindungi anaknya jadi tidak memberitahukan keberadaan anaknya," tuturnya.

3. Polrestabes Bandung belum temukan Ferdian

Pelarian Ferdian Paleka, YouTuber Prank Sampah Diduga Dibantu AyahnyaYoutube/Dio Aditya

Saat disinggung status orang tuanya saat ini. Galih menambahkan, untuk saat ini orang tua kandung dari Ferdian berstatus sebagai saksi. Ia mengaku Polrestabes masih belum menemukan Ferdian dan seorang rekannya.

"Sementara masih saksi, kita periksa secara intensif terkait apa yang dia ketahui terkait apa yang anaknya lakukan," pungkas Galih.

4. Satu orang rekan Ferdian telah menyerahkan diri

Pelarian Ferdian Paleka, YouTuber Prank Sampah Diduga Dibantu AyahnyaUnggahan instastory Ferdian Paleka (Instagram @ferdianpalekka)

Sebagaimana diketahui, TF merupakan salah seorang dari tiga pembuat video prank sampah tersebut telah menyerahkan diri bersama orang tuanya. Kini statusnya juga sudah menjadi tersangka.

Polisi saat ini tengah mencari Ferdian dan rekannya berinisial A. Polisi telah memanggil beberapa saksi yang terkait untuk mengetahui keberadaan Ferdian Cs.

Baca Juga: Masih Sembunyi, YouTuber Ferdian dan Satu Rekannya Masih Diburu Polisi

Baca Juga: Polisi Tetapkan Rekan YouTuber Ferdian Paleka Jadi Tersangka

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya