Masih Sembunyi, YouTuber Ferdian dan Satu Rekannya Masih Diburu Polisi

Satu rekan Ferdian Paleka sudah diamankan polisi

Bandung, IDN Times - Penyidik Polrestabes Bandung masih memburu YouTuber Ferdian Paleka bersama satu rekannya berinisial A. Keduanya dicari setelah membuat konten video prank bantuan sampah dan paving blok kepada sejumlah warga di Kota Bandung pada Jumat(1/5), lalu.

Sedangkan, Tubagus Fahddinar, salah satu rekan Ferdian sudah menyerahkan diri dan diamankan penyidik Polrestabes Bandung, Senin(4/5).

1. Dicari hingga ke rumah orang tua tapi nihil

Masih Sembunyi, YouTuber Ferdian dan Satu Rekannya Masih Diburu PolisiYoutube/Dio Aditya

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan, sampai saat ini polisi masih mencari Ferdian beserta satu orang temannya. Menurutnya, polisi sudah mencari sampai ke rumah dua orang tersebut dan masih belum ditemukan.

"Saat ini masih dalam pencarian pihak polisi, penyidik sudah mencari sampai kediaman kedua orang tersebut," ujar Galih saat dihubungi, Selasa (5/5).

2. Ide video prank bantuan sampah muncul dari Otak berinisial A

Masih Sembunyi, YouTuber Ferdian dan Satu Rekannya Masih Diburu PolisiUnggahan instastory Ferdian Paleka (Instagram @ferdianpalekka)

Galih menuturkan, berdasarkan pemeriksaan terhadap Tubagus Fahddinar, pembuat ide prank tersebut berinisial A yang kemudian disetujui dan ditindaklanjuti oleh mereka secara bersama-sama.

"Idenya dari si A tapi diaminkan sama yang lainnya mereka bertiga. Motivasinya nambah konten nambah subcriber, tercetus ide itu," ungkapnya.

3. Selain memikirkan ide prank sampah, A juga mengupload video tersebut di sosial media

Masih Sembunyi, YouTuber Ferdian dan Satu Rekannya Masih Diburu PolisiRumah Youtuber Ferdian Paleka digeruduk massa, Minggu (3/4) malam (Instagram/@fakta.indo)

Galih menyebutkan, A yang kini masih dalam pencarian polisi tidak hanya memiliki ide prank tersebut. Ia mengatakan, A merupakan orang yang mengunggah video tersebut di media sosial.

"Jadi yang punya ide si A yang upload juga si A," ucapnya.

4. Polisi minta keduanya segera menyerahkan diri

Masih Sembunyi, YouTuber Ferdian dan Satu Rekannya Masih Diburu Polisi(Tangkapan Layar)

Galih menambahkan, adapun langkah selanjutnya dari pihak kepolisian saat ini adalah terus mencari kedua orang tersebut dan keduanya ada baiknya langsung menyerahkan diri pada Polisi.

"lagi diusahakan terus (pencarian), masyarakat yang tahu dilaporkan dan yang bersangkutan menyerahkan diri," kata dia.

Baca Juga: Rekan YouTuber Ferdian Paleka yang Bikin Prank Viral Menyerahkan Diri

Baca Juga: Ridwan Kamil: YouTuber yang Bagikan Sampah Harus Diproses Hukum

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya