Partai Golkar Tugaskan Atalia Praratya Maju Pilwalkot Bandung 2024

Atalia dipilih bersama Edwin Sanjaya untuk Pilwalkot 2024

Bandung, IDN Times - Istri mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias Emil, Atalia Praratya ditugaskan Partai Golkar maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024. Dia ditugaskan bersama satu kader lainnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara mengatakan, pengurus pusat sudah mengeluarkan surat tugas untuk beberapa kader yang didorong maju ke Pilkada 2024, termasuk untuk Kota Bandung. Namun dalam hal ini tidak hanya Atalia yang ditugaskan maju Pilwalkot Bandung.

"Ada beberapa kota kabupaten yang lebih dari satu nama, contoh misalnya di Kota Bandung itu ada nama Haji Edwin Sanjaya dan Atalia Praratya Kamil, ada dua nama," ujar Iswara, Kamis (23/11/2023).

1. Syahrul Gunawan ditempatkan di Kabupaten Bandung

Partai Golkar Tugaskan Atalia Praratya Maju Pilwalkot Bandung 2024Syahrul Gunawan (Instagram.com/sahrulgunawanofficial)

Iswara menjelaskan, pengurus pusat juga telah menunjuk beberapa nama di Kabupaten Bandung untuk bertarung di Pilbup 2023, yaitu Syahrul Gunawan dan Sugianto Ketua DPD Golkar. Untuk wilayah lainnya di Jabar juga sudah ditentukan.

"Di Sumedang ada nama Erwan Setiawan wakil Bupati kemarin, dan Taufik Gunawan. Begitu, jadi beberapa daerah itu ada yang dua ada yang tiga, jadi nanti kita lihat," katanya.

2. Jawa Barat hanya ada nama Ridwan Kamil

Partai Golkar Tugaskan Atalia Praratya Maju Pilwalkot Bandung 2024Gubernur Jabar Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Surat tugat bakal calon kepala daerah 2024 ini sendiri menurut Iswara sudah berdasarkan keputusan bersama dan langsung ditandatangani oleh ketua umum Airlangga Hartarto. Di Jawa Barat sendiri totalnya ada 44 nama untuk 27 kabupaten kota.

"Di Jawa Barat disampaikan untuk satu posisi Gubernur (Ridwan Kamil) dan 27 kabupaten dan kota ada 44 nama, satu daerah ada dua sampai empat," katanya.

3. Nama yang dipilih juga diminta memenangkan Pileg 2024

Partai Golkar Tugaskan Atalia Praratya Maju Pilwalkot Bandung 2024ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Dalam surat tugas itu, Iswara menjelaskan, nantinya nama yang ditugaskan selain maju dalam Pilkada 2024 juga membantu memenangkan pemilihan legislatif hingga Pilpres. Hal ini merupakan perintah dari ketua umum.

"Tugasnya membantu konsolidasi partai dari wilayahnya. Membantu kemenangan pileg dan pilpres dan mensosialisasikan diri sebagai calon kepala daerah," kata dia.

Baca Juga: Golkar Bakal Usung Bobby Nasution Jadi Cagub Sumatera Utara

Baca Juga: Ridwan Kamil Resmi Ditugaskan Golkar Maju Pilgub Jabar 2024

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya