Pakai Sabu, Vokalis Band Kapten: untuk Isi Kekosongan Waktu

Zaki sudah lama mengkonsumsi narkotika jenis sabu

Bandung, IDN Times - Vokalis band Kapten Ahmad Zaki alias AZ membeberkan alasannya menggunakan narkotika jenis sabu-sabu. Ia mengaku bahwa sudah mengonsumsi barang terlarang sudah sejak lama.

"Mengonsumsi sabu-sabu, sejak 2015 lalu, tapi pada 2018 kemarin berhenti. Kemudian di tahun 2020 itu dipakai lagi," ujar Zaki di Kantor Satresnarkoba, Jalan Sukajadi, Jumat (15/1/2021).

1. Zaki mengaku terdampak pandemik dan akhirnya kembali menggunakan sabu-sabu

Pakai Sabu, Vokalis Band Kapten: untuk Isi Kekosongan WaktuIDN Times/Azzis Zulkhairil

Ia mengungkapkan, mengkonsumsi sabu kembali dilakukan lantaran terdampak pandemik. Selain itu, ia memastikan perbuatan kriminalnya ini tidak melibatkan rekan satu band lainnya.

"Untuk mengisi kekosongan waktu. Selama pandemik COVID-19 sepi job jadinya saya pakai sabu lagi," ucapnya.

2. Zaki menyebut dirinya terjerumus dalam lingkungan di luar band Kapten

Pakai Sabu, Vokalis Band Kapten: untuk Isi Kekosongan WaktuIDN Times/Azzis Zulkhairil

Zaki menjelaskan, menggunakan sabu murni hanya untuk mengisi waktu luang saja. Adapun selama mengerjakan pekerjaannya seperti manggung dan latihan bersama band Kapten, ia tidak pernah menyentuh barang terlarang itu.

"Kalau kegiatan saya di musik, justru enggak menggunakan karena lingkungan saya enggak ada yang pakai. Saya tuh kena lingkungan lain," katanya.

3. Zaki diamankan bersama satu orang rekannya

Pakai Sabu, Vokalis Band Kapten: untuk Isi Kekosongan WaktuIDN Times/Azzis Zulkhairil

Sebelumnya, Kasatnarkoba Polrestabes Bandung, AKBP Ricky Hendarsyah mengatakan bahwa AZ diamankan bersama satu orang lain bernama Suprianto alias Nono.

Keduanya diamankan di salah satu indekos di Jalan Cikondang satu, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, pada 13 Januari 2021.

Keduanya diancam dengan Pasal 112 ayat 1 UURI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, kemudian Pasal 127 ayat 1 huruf a UUD RI nomor 35 tahun 2009 masih tentang narkotika dengan kurungan penjara 16 tahun penjara.

Baca Juga: [BREAKING] AZ Vokalis Band Kapten Ditangkap Polisi karena Narkoba

Baca Juga: Vaksinasi Bandung Dimulai, Walkot Oded Dinyatakan Negatif Corona

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya