Vaksinasi Bandung Dimulai, Walkot Oded Dinyatakan Negatif Corona

Oded masih belum diizinkan tatap muka langsung

Bandung, IDN Times - Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat ini dinyatakan sudah negatif COVID-19. Sebelumnya, ia sudah menjalani isolasi lantaran positif corona pada Jumat (8/1/2021).

"Kemarin sudah swab dan hasilnya negatif, kemungkinan tiga hari akan istirahat terlebih dahulu, bapak (Oded) kan OTG," ujar istri Oded Siti Muntamah Oded saat dihubungi IDN Times, Jumat (15/1/2021).

1. Senin pekan depan Oded sudah bisa tatap muka langsung

Vaksinasi Bandung Dimulai, Walkot Oded Dinyatakan Negatif CoronaIDN Times/Galih Persiana

Meski sudah dinyatakan negatif, wanita yang akrab dengan sapaan Umi Oded ini mengatakan bahwa Wali Kota masih memerlukan istirahat dan belum diizinkan untuk langsung melakukan kegiatan tatap muka.

"Senin pekan depan insya Allah mulai kerja lagi," ucapnya.

2. Oded mengumumkan positif COVID-19 pada Jumat pekan lalu

Vaksinasi Bandung Dimulai, Walkot Oded Dinyatakan Negatif CoronaHumas Pemkot Bandung

Sebelumnya, Oded mengumumkan dirinya positif COVID-19 melalui akun Instragam Humas Kota Bandung. Ketika itu ia mengaku masuk dalam kategori OTG.

"Assalamualaikum, warga Kota Bandung yang mang Oded cintai. Mang Oded menginformasikan bahwa saat ini Mang Oded positif terpapar virus corona. Mang Oded terpapar COVID-19 kategori tanpa gejala," ujarnya.

3. Oded minta masyarakat tertib terpakan protokol kesehatan

Vaksinasi Bandung Dimulai, Walkot Oded Dinyatakan Negatif Corona(Wali Kota Bandung Oded M Danial) IDN Times/Humas Bandung

Selain itu, Oded mengimbau kepada semua yang pernah melakukan kontak erat dengan dirinya lebih dari 15 menit dalam jarak satu meter terhitung sejak empat hingga tujuh Januari, untuk melakukan isolasi mandiri.

"Selama proses karantina mandiri ini, mang Oded tetap memimpin jalannya pemerintahan di Bandung secara daring dibantu pak Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Bandung dan memastikan pelayanan publik tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

4. Vaksinasi di Kota Bandung sudah dimulai Kamis kemarin

Vaksinasi Bandung Dimulai, Walkot Oded Dinyatakan Negatif Corona(Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyebutkan bahwa jumlah tenaga kesehatan yang disuntik vaksin Sinovac atau vaksinasi tahap I di Kota Bandung sudah mencapai 5.200 orang dari tenaga kesehatan.

Ia menjelaskan, untuk kegiatan persemian sudah dilakukan pada sepuluh orang yang berpengaruh atau orang yang dapat mewakili seperti pejabat, artis, dan influencer. Adapun kebijaksan itu menurutnya sudah berdasarkan aturan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Efek setelah disuntik sangat ringan, hanya di lokal saja. Bila ada yang agak berat, lemas, pusing, itu satu per 100.000 (orang) atau berapa. Jadi memang efek sampingnya tidak berat," ungkapnya.

Baca Juga: [BREAKING] Wali Kota Bandung Oded M. Danial Positif COVID-19

Baca Juga: Didampingi Kang Emil, 10 Potret Ariel NOAH Disuntik Vaksin COVID-19

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya