Olahraga Bersama di Dago, Ganjar dan Emil Lengket Kaya Prangko

Keduanya sadarkan pentingnya hidup sehat

Bandung,IDN Times - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terlihat lekat saat berolahraga bersama di Car Free Day (CFD) Dago, Jalan Ir H Juanda (Dago), Minggu (8/3).

Selain berolahraga, keduanya juga menyatakan, agar masyarakat selalu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh agar dijauhkan dari waspada virus Corona (COVID-19).

1. Masyarakat jangan panik soal virus Corona

Olahraga Bersama di Dago, Ganjar dan Emil Lengket Kaya PrangkoGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bappenas, Menteng, Jakarta Pusat (IDN Times/Lia Hutasoit)

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menuturkan, bahwa saat ini pemerintah Indonesia telah menyatakan ada warga negaranya positif terkena virus Corona. Menurutnya, masyarakat jangan panik dengan temuan tersebut dan tetap percaya penanganan pada pemerintah.

"Kita mendapat berita prihatin. Ternyata virus Corona ternyata positif sudah ada di Indonesia. Bapak-bapak, ibu-ibu percayakan pada pemerintah. Semua sudah disiapkan baik yang punya gejala, baik rumah sakitnya sudah disiapkan," ujar Kang Emil.

2. Masyarakat diminta menjaga kesehatan

Olahraga Bersama di Dago, Ganjar dan Emil Lengket Kaya PrangkoIDN Times/Azzis Zulkhairil

Emil mengatakan, masyarakat sudah seharusnya tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari segala penyakit. Selain itu, dengan kondisi fisik yang kuat dan sehat, virus tidak akan mudah menjangkit badan.

"Terpenting sekarang bagi yang sehat, jaga fisi, setuju yah. Seperti flu, saat musim hujan, tidak akan menjangkiti orang yang badannya kuat, virus itu harus dilawan dengan fisik yang kuat," tuturnya.

3. Ganjar minta masyarakat jangan rebutan masker

Olahraga Bersama di Dago, Ganjar dan Emil Lengket Kaya PrangkoWarga beraktivitas menggunakan masker di kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (2/3/2020) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama)

Sedangkan, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan, jika ada masyarakat yang merasa tidak enak badan dan rajin bersin, sebaiknya lekas menggunakan masker. Namun bagi yang dalam keadaan sehat, sebaiknya tidak perlu menggunakan masker.

"Kalau ada yang sehat, enggak usah pakai masker. Yang sakit wajib pakai masker, enggak usah berebut," ujar Ganjar.

4. Pemerintah siapkan semua penanganan dan pencegahan Corona

Olahraga Bersama di Dago, Ganjar dan Emil Lengket Kaya PrangkoIlustrasi Pemakaian Masker (IDN Times/Ileny Rizky Dwiantari)

Politikus PDI Perjuang tersebut juga mengatakan, saat ini pemerintah Indonesia sudah menyiapkan semua upaya pencegahan dan penanganan. Bahkan, menurutnya, persiapan di daerah-daeran juga tergolong sudah matang.

"Semua pemerintah pusat sampai daerah bergerak. Pemerintah siap, RS-nya sudah bagus-bagus. Jaga kesehatan terus," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Polisi Gerebek Pabrik Masker Bekas Rumahan di Bandung

Baca Juga: [BREAKING] Polisi Temukan 6.700 Masker Bekas Diproduksi di Bandung

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya