Malam Misa Natal 2022 Selesai, Ridwan Kamil: Jabar 100 Persen Aman

Misa di seluruh gereja yang ada di Jabar tidak ada gangguan

Bandung, IDN Times - Malam Misa Natal 2023 telah selesai. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil alias Emil memastikan semua perayaan natal di seluruh gereja se-Jabar aman. Dia juga menyampaikan selamat hari raya Natal pada seluruh umat Kristiani.

Ridwan Kamil juga turun langsung bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mengecek ibadah Misa Natal 2023 di beberapa Gereja yang ada di Kota Bandung. Misalnya, Gereja GKPI Jalan Ciliwung, Gereja GKI Jalan Maulana Yusuf, dan terakhir Gereja Katedral “Santo Petrus”.

1. Pemantauan dilakukan dari siang hingga malam

Malam Misa Natal 2022 Selesai, Ridwan Kamil: Jabar 100 Persen AmanGubernur Jabar Ridwan Kamil (IDN Times-Azzis Zulkhairil)

Emil mengatakan, perayaan malam Misa Natal 2023 di Jabar berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Saat ini kondisi pandemik COVID-19 sudah mulai mereda, sehingga aturan ibadah juga sudah bisa dilaksanakan secara langsung.

"Kami monitor dari tadi siang sampai malam ini situasi 100 persen kondusif. Kami sangat bahagia melihat warga Kristiani berbondong-bondong ke gereja sampai antrean beberapa sesi menunjukkan situasi beribadah sudah sangat baik," ujar Emil di Gereja Katedral "Santo Petrus," Sabtu (24/12/2022) malam.

2. Ridwan Kamil ucapkan selamat Hari Raya Natal 2023

Malam Misa Natal 2022 Selesai, Ridwan Kamil: Jabar 100 Persen AmanGubernur Jabar Ridwan Kamil (IDN Times-Azzis Zulkhairil)

Dalam momentum ibadah Misa Natal 2023 yang damai ini, Emil juga menyampaikan selamat kepada umat Kristiani. Dia berharap kedamaian akan selalu ada di tengah-tengah mereka.

"Atas nama pemerintah Provinsi Jabar yang mengucapkan selamat berbahagia, selamat Hari Natal tahun 2022 dengan penuh suka cita penuh damai untuk sambut 2023," ungkapnya.

3. Berharap kedamaian tetap terjaga di 2023

Malam Misa Natal 2022 Selesai, Ridwan Kamil: Jabar 100 Persen AmanGubernur Jabar Ridwan Kamil (IDN Times-Azzis Zulkhairil)

Di sisi lain, Emil menambahkan, tahun depan perekonomian juga bisa kembali pulih bersamaan dengan kasus COVID-19 yang mulai mereda. Seluruh masyarakat sudah bisa beraktivitas normal 100 persen tidak terbentur aturan PPKM.

"Ini satu rangkaian dengan tahun baru, mudah-mudahan Jawa Barat aman nyaman terkendali ekonomi berlangsung membaik, ibadah juga lancar berkat kerja sama semua," kata dia.

Baca Juga: Pengamanan Misa Natal di Katedral, 153 Personel Gabungan Diterjunkan

Baca Juga: Seorang Camat di Bandung Dinonaktifkan karena Kasus Pelecehan Seksual

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya