Kocak! Ketika Ridwan Kamil Jadi Pencopet di Braga 

Emil buat parodi klip video Yang Terdalam jadi Yang Terjail

Bandung, IDN Times - Cara Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil dalam mendukung karya musisi lokal terbilang kocak. Ia membuat parodi klip video Yang Terdalam karya Noah menjadi Yang Terjail.

Noah Band mendaur ulang klip video Yang Terdalam di akun YouTube mereka. Klip video ini menjadi viral di media sosial karena menampilkan aktor millenial Iqbaal Ramadhan. Sejumlah masyarakat juga turut membuat beberapa parodi klip video band asal Kota Kembang ini, tak terkecuali Ridwan Kamil.

1. Emil copet warga yang menyenggolnya di Jalan Braga

Kocak! Ketika Ridwan Kamil Jadi Pencopet di Braga Tangkap Layar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Ridwan Kamil mengunggah parodi Yang Terjail di akun Instagram pribadinya pada Selasa (4/1/2022). Dalam video berdurasi 1:03 menit itu, Emil terlihat memerankan adegan Iqbaal Ramadhan keluar dari salah satu kafe di Jalan Braga, Kota Bandung.

Setelah itu, Emil berjalan dengan diiringi soundtrack lagu Yang Terdalam karya Noah. Jika dalam klip video asli sang pemeran utama terus berjalan dan bersenggolan dengan warga yang lewat, Emil justru menyajikan hal yang berbeda: mencopet salah satu warga yang menyenggolnya. Dalam video itu Emil juga terlihat sangat lihai dalam memerankan aktingnya.

2. Kejailan Emil berlanjut dengan geser kursi pengunjung caffe

Kocak! Ketika Ridwan Kamil Jadi Pencopet di Braga Tangkap Layar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Setelah mencopet, Gubernur Jabar ini kemudian menggeser kursi pengunjung yang hendak duduk di kursi luar salah satu caffe di Jalan Braga. Dari aksi itu, pengunjung yang hendak duduk itu terjatuh hingga tidak jadi menyantap hidangannya.

Emil kemudian terus berjalan dan membuat kejailan lain, dengan mengambil salah satu millenial yang tengah makan es krim di sekitar Jalan Braga. Dalam adegan terakhir, Emil kemudian menggendong anak kecil.

Namun, banyak netizen yang menyayangkan jika dalam aksi ini ia terlihat tidak mengenakan masker.

3. Emil dukung musisi lokal terus berkarya

Kocak! Ketika Ridwan Kamil Jadi Pencopet di Braga Tangkap Layar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Parodi yang diunggah ini, kata Emil, merupakan bentuk dukungannya pada musisi lokal, terutama Noah yang merupakan band lokal asal Bandung. Ia juga berharap karya Noah Band dapat terus disukai warga Indonesia, terutama warga Jabar.

"Yang Terjail, semoga lagunya @noah_site @arielnoah makin laku dan disukai masyarakat. Saya mah 1000 persen selalu support karya-karya ekonomi kreatif Jawa Barat," tulis Emil dalam keterangan unggahan klip video di akun Instagram-nya, Rabu (5/1/2022).

"Disclaimer: jail jangan ditiru. Sudah minta izin kepada para korban," kata dia, menambahkan.

4. Iis Dahlia turut mengomentari unggahan Emil

Kocak! Ketika Ridwan Kamil Jadi Pencopet di Braga instagram.com/isdadahlia

Unggahan Emil ini kemudian mendapatkan respons beragam di kolom komentar. Hingga hari ini, tercatat sudah ada 27,928 komentar. Salah satu pesohor yang turut merespons unggahan parodi ini ada dari pedangdut tanah air, Iis Dahlia.

"Yaaaaa astagaaaa ieu mahh sumpahh jailnaaaaa, sungguh terlalu," kata Iis, mengomentari konten Emil.

Selain itu, seorang politikus Indonesia dan aktivis Nahdlatul Ulama, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid juga memberikan komentar. Namun, komentarnya berbentuk emoji tepukan tangan dan api.

Baca Juga: Soal Kenaikan Upah, Apindo Siap PTUN-kan Keputusan Ridwan Kamil

Baca Juga: Warga Jawa Barat Belum Bahagia, Apa Kata Ridwan Kamil?

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya