Kerumunan BTS Meal, Pemprov Jabar Minta Satgas COVID-19 Daerah Tegas!

Pemprov Jabar ingatkan pembeli tidak abaikan prokes

Bandung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) meminta pemerintah kabupaten/kota mengambil tindakan tegas atas membludaknya antrian pembeli produk BTS Meal di seluruh gerai McDonald's (McD), Rabu (9/6/2021). 

Daud Achmad, ketua harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Jabar mengatakan, kerumunan pembeli BTS meal di gerai McD seluruh wilayah Jabar saat ini sangat mengkhawatirkan.

"Terhadap persoalan ini, Satgas daerah harus tegas menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes)," ujar Daud. 

1. Ingat protokol kesehatan!

Kerumunan BTS Meal, Pemprov Jabar Minta Satgas COVID-19 Daerah Tegas!Menu kolaborasi McDonald's dan BTS, BTS Meal (IDN Times/Naufal Al Rahman)

Daud bilang, jangan sampai dari banyaknya antrian ini justru membuat kasus COVID-19 meningkat. Sehingga, tindakan tegas secara langsung harus dilakukan oleh Satgas COVID-19 kabupaten/kota.

Disinggung soal perintah rapid test antigen pada pengunjung, Daud tidak memberikan jawaban. "Protokol kesehatan harus dimaksimalkan oleh pemerintah daerah pada masyarakat," katanya.

2. Pembeli BTS meal di Kota Bandung membludak

Kerumunan BTS Meal, Pemprov Jabar Minta Satgas COVID-19 Daerah Tegas!Packaging dari BTS Meal, menu kolaborasi McDonald's dan BTS (IDN Times/Naufal Al Rahman)

Sebelumnya, keramaian pembeli produk BTS meal ini dapat ditemui di seluruh gerai McD di Jabar. Di Kota Bandung misalnya, puluhan ojek online (ojol) mengantre di salah satu gerai Mcd yang ada di Dago, Bandung sejak pukul 10.30 WIB. Kepadatan antrian pun bikin repot lalu lintas, karena membuat kemacetan di persimpangan jalan.

Dari pantauan IDN Times, antrean ojol masih mengular hingga pukul 13.30 WIB. Selain itu pembeli BTS meal yang menggunakan sistem drive thru juga cukup banyak.

3. Antrean pembeli terjadi sejak pagi hari

Kerumunan BTS Meal, Pemprov Jabar Minta Satgas COVID-19 Daerah Tegas!IDN Times/Sukma Mardya Shakti

Salah satu ojek online, Dani mengatakan, dia sudah ada di Mcd Dago sejak pukul 11.00 WIB. Dia mengaku tidak tahu bahwa produk yang dipesan ternyata khusus, sehingga banyak pembeli dan harus mengantre cukup lama.

"Saya sudah dari sebelum pukul 12.00 WIB ada di sini, sudah satu jam lebih (menunggu) belum juga dapat. Bahkan tadi kita harus buat dua baris karena saking banyaknya," ujar Dani.

Baca Juga: Heboh Kerumunan BTS Meal, Dua Gerai McD di Bandung Disegel Satpol PP 

Baca Juga: [QUIZ] Berdasarkan Warna Kesukaan, Kami Tahu Siapa Member BTS yang Temani Kamu Makan BTS Meal

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya