Heboh Kerumunan BTS Meal, Dua Gerai McD di Bandung Disegel Satpol PP 

Kerumunan terjadi di gerai McD akibat pemesanan BTS Meal

Bandung, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menyegel dua gerai restoran siap saji McDonald's (McD) imbas kerumunan dari penjualan produk BTS meal, Rabu(9/6/2021). Bahkan, seluruh gerai yang ada di Kota Bandung terancam mendapatkan sanksi dari Satpol PP.

Hari ini, Mcd memang mengeluarkan produk baru berupa BTS Meal yang merupakan kolaborasi resto dengan boy band asal Korea BTS. Imbas dari peluncuran tersebut, sejumlah gerai McD diserbu ojek online.

"Semua outlet-nya akan diberikan sanksi sesuai Perwali dan sebagai sampel, outlet yang di Buahbatu dan Cibiru dilakukan penyegelan," ujar Kepala Satpol PP Bandung Rasdian Setiadi saat dikonfirmasi, Rabu (9/6/2021).

1. Gerai McD melanggar protokol kesehatan

Heboh Kerumunan BTS Meal, Dua Gerai McD di Bandung Disegel Satpol PP IDN Times/Istimewa

Rasdian menuturkan, petugas sudah mendatangi dua lokasi tersebut untuk melakukan pembubaran. Kerumunan dibubarkan sekitar pukul 14.00 WIB dan dilakukan penyegelan.

"Sudah dibubarkan," kata dia.

Rasdian menyatakan, tindakan terhadap gerai tersebut dilakukan lantaran melanggar protokol kesehatan. Salah satunya terkait kerumunan.

2. Gerai McD ditutup sampai 14 hari

Heboh Kerumunan BTS Meal, Dua Gerai McD di Bandung Disegel Satpol PP IDN Times/Debbie Sutrisno

Sanksi bukan hanya terhadap dua outlet yang disegel. Menurut Rasdian, sanksi juga akan diberikan kepada gerai lainnya. Ancaman sanksi mulai dari denda hingga penghentian kegiatan.

"Sanksi berat denda Rp500 ribu dan penghentian kegiatan selama 14 hari," tuturnya.

3. Antrean ojol sampai berjam-jam untuk dapat produk BTM meal

Heboh Kerumunan BTS Meal, Dua Gerai McD di Bandung Disegel Satpol PP IDN Times/Debbie Sutrisno

Puluhan ojek online (ojol) mengantri di salah satu gerai McD yang ada di Dago, Bandung. Antrean ini untuk membeli produk BTS meal yang baru dirilis dan dijual langsung di gerai.

Di gerai McD Dago misalnya, puluhan pengendara ojek online sudah mengantre sejak pukul 10.30 WIB. Kepadatan antrean bahwa sempat membuat kemacetan di persimpangan jalan.

Dari pantauan IDN Times, antrean ojek online masih mengantre hingga pukul 13.30 WIB. Selain itu pembeli BTS meal yang menggunakan sistem drive thru juga cukup banyak.

Salah satu pengemudi ojek online, Dani mengatakan, dia sudah ada di McD Dago sejak pukul 11.00 WIB. Dia mengaku tidak tahu bahwa produk yang dipesan ternyata khusus sehingga banyak pembeli dan harus mengantri cukup lama.

"Saya sudah dari sebelu jam 12. 00. Sudah satu jam lebih belum juga dapat. Bahkan tadi kita harus buat dua baris karena saking banyaknya," ujar Dani.

Baca Juga: Viral Produk BTS Meal, Antrean Ojol Mengular di Gerai McD Bandung 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya