Comscore Tracker

Kejar PTM Juli 2021, Pemkot Bandung Kebut Vaksinasi Tenaga Pendidik

Ditargetkan 2.000 orang selesai divaksin dosis pertama

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandung terus mempercepat proses vaksinasi bagi tenaga pendidik di sekolah swasta dan negeri mulai tingkat SD hingga SMA. Hal ini dilakukan guna mengejar kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, vaksinasi bagi tenaga pendidikan saat ini digelar di tiga tempat di Kota Bandung termasuk Kecamatan Cicendo. Kegiatan ini direncanakan akan dilakukan selama dua hari ke depan.

"Kecamatan Cicendo targer 2.000 orang, hari ini seribu kalau kita lihat pengaturan alur sudah baik. Sebetulnya kalau vaksin tersedia InsyaAllah kita semakin cepat," ujar Yana saat ditemui di lokasi vaksinasi di Kecamatan Cicendo, Senin (19/4/2021).

1. Vaksinasi digelar di tiga tempat

Kejar PTM Juli 2021, Pemkot Bandung Kebut Vaksinasi Tenaga PendidikWakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Persiapan simulasi PTM akan digelar dalam waktu dekat ini. Yana menuturkan, semua tenaga pendidikan terutama guru harus sudah dalam posisi mendapatkan vaksin penuh ketika PTM di sekolah sudah digelar di Kota Bandung.

"Ini negeri-swasta. Hari ini di regol ada di Moch Ramdan. Ada tiga tempat karena memang harus juga semakin mendekati lokasi tenaga pendidik," ungkapnya.

2. Vaksinasi tenaga pendidikan berharap bisa dipercepat

Kejar PTM Juli 2021, Pemkot Bandung Kebut Vaksinasi Tenaga PendidikVaksinasi tenaga pendidikan di Kota Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Kemudian, vaksinasi dilakukan tidak hanya pada guru saja. Yana bilang, semua sumber daya pendidikan mendapatkan alokasi vaksin secara penuh. Adapun rencana simulasi PTM akan dilakukan pada pertengahan Mei 2021.

"Saya lihat percepatan seperti ini optimis warga juga respon. Semoga bisa dipercepat ini," ucapnya.

3. Simulasi PTM direncanakan digelar Mei

Kejar PTM Juli 2021, Pemkot Bandung Kebut Vaksinasi Tenaga PendidikVaksinasi tenaga pendidikan di Kota Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Disinggung soal ketersediaan dosis vaksin bagi tenaga pendidikan apakah masih tersedia atau terkendala, Yana mengatakan bahwa hal ini sudah diatur oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung.

"Intinya kita mengejar, Mei ini dosis pertama beres semua. Karena kita mengejar dosis ke dua juga kan," katanya.

4. Berharap PTM berlangsung sesuai rencana

Kejar PTM Juli 2021, Pemkot Bandung Kebut Vaksinasi Tenaga PendidikVaksinasi tenaga pendidikan di Kota Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sedangkan, seorang SDM tenaga pendidikan di salah satu sekolah negeri di Kota Bandung, Lulu Daniar mengatakan bahwa setelah mendapat dosis vaksin pertama diharapkan bisa semakin kuat melawan COVID-19, dan bisa lekas bekerja di sekolah.

"Harapannya bisa hidup sehat normal dan adaptasi dengan siswa dan tidak terbatas seperti sekarang," kata dia.

Baca Juga: Ramadan 2021, Pemkot Bandung Izinkan Penjual Takjil Berdagang

Baca Juga: Pemkot Bandung Persilakan Kafe-Mall Buka hingga Malam Selama Ramadan

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya