Kecelakaan di Tol Padaleunyi, Dua Orang Dikabarkan Meninggal

Peristiwa ini diduga akibat sopir mengantuk

Bandung, IDN Times - Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Tol Padaleunyi KM 132 jalur A wilayah Hukum Polrestabes Bandung, Minggu (1/11/2020). Dari peristiwa ini sedikitnya ada dua orang dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Satuan (Kasat) PJR Polda Jabar, Kompol Zainal mengatakan, peristiwa laka lantas ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia, seorang luka berat, dan dua orang luka ringan.

"Insiden kecelakaan terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB di jalur tol Purbaleunyi KM 132 Kota Bandung. Ada satu kendaraan yang terlibat kecelakaan itu," ujar Zainal berdasarkan keterangan resminya.

1. Peristiwa ini diduga karena korban mengantuk

Kecelakaan di Tol Padaleunyi, Dua Orang Dikabarkan MeninggalPetugas kepolisian mengatur arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang. (IDN Times/Bagus F)

Ia menjelaskan, kejadian ini berawal saat kendaraan Grand Livina bernomor polisi D 1519 MB melaju dari arah barat menuju ke timur. Setelah tiba di lokasi kejadian, pengemudi mobil itu langsung menabrak kendaraan lain.

"Diduga pengemudi mengalami kantuk kemudian menabrak bagian belakang kendaraan yang ada di depannya," ungkapnya.

2. Kendaraan korban diduga menabrak truk besar

Kecelakaan di Tol Padaleunyi, Dua Orang Dikabarkan MeninggalIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Sampai saat ini polisi masih belum mengetahui secara pasti jenis kendaraan yang ditubruk mobil korban. Meski demikian, kata dia, sepertinya korban menabrak kendaraan berjenis truk.

"Posisi akhir kendaraan berdiri normal menghadap ke timur di lajur cepat," ucapnya.

3. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Santosa Bandung

Kecelakaan di Tol Padaleunyi, Dua Orang Dikabarkan MeninggalIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Sesaat setelah kejadian, polisi sempat membawa korban ke Rumah Sakit Santosa Bandung. Namun tidak lama setelah itu, dua orang dikabarkan meninggal dunia.

"Kami langsung mengamankan barang bukti. Penanganan selanjutnya diserahkan ke Unit Kecelakaan Polrestabes Bandung," kata dia.

Baca Juga: Belajar Mobil, Warga Kota Bandung Tabrakan Dua Orang hingga Meninggal

Baca Juga: 6 Tips Menghindari Tabrakan Beruntun di Tol, Bukan Cuma Jaga Jarak!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya