Kasus COVID-19 Meningkat, Enam Objek Wisata Kota Bandung Ditutup! 

Sudah banyak wisatawan Kota di Bandung positif COVID-19

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandung menutup enam objek wisata selama 23 Mei hingga 1 Juni 2021. Keputusan ini dilakukan lantaran kasus COVID-19 di Kota Bandung sudah terlihat mengalami kenaikan.

Dadang Iriana, Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bandung mengatakan, lima objek wisata ditutup sudah berdasarkan keputusan rapat bersama seluruh instansi yang tergabung dalam Satgas COVID-19 Kota Bandung.

"Hanya enam lokasi yang diminta untuk ditutup, itu semuanya yang ada di Kota Bandung," ujar Dadang saat dikonfirmasi, Sabtu (22/5/2021).

1. Enam objek wisata yang ditutup termasuk Kebun Binatang Bandung

Kasus COVID-19 Meningkat, Enam Objek Wisata Kota Bandung Ditutup! IDN Times/Galih Persiana

Enam objek wisata yang ditutup ini yaitu Kebun Binatang Bandung, Karang Sentra Water Land, Saung Angklung Udjo, Taman Lalau Lintas, Trans Studio Bandung, dan Kiara Artha Park.

Dihubungi terpisah, Humas Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii membenarkan bahwa Kebun Binatang Bandung mendapatkan imbauan untuk penutupan sementara selama satu pekan kedepan.

"Suratnya benar. Kita sudah dapat dan kita akan patuhi surat tersebut," ujar Sulhan saat dikonfirmasi, Sabtu (22/5/2021).

2. Kebun Binatang Bandung akan tetap mengikuti aturan pemerintah

Kasus COVID-19 Meningkat, Enam Objek Wisata Kota Bandung Ditutup! IDN Times/Galih Persiana

Kebun Binatang Bandung mengklaim selama ini sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Adapun jika penutupan dilakukan, manajemen akan tetap mengikuti imbauan pemerintah, guna meminimalisir COVID-19.

"Kita tutup, ikuti imbauan Pemkot Bandung," ucapnya.

3. Surat langsung ditandatangani oleh Sekda Kota Bandung

Kasus COVID-19 Meningkat, Enam Objek Wisata Kota Bandung Ditutup! IDN Times/Humas Bandung

Imbauan surat penutupan dikeluarkan Jumat (21/5/2021) dan diteken langsung oleh Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna. Adapun surat ini meminta agar pengelola tempat wisata menutup operasional selama 23 Mei hingga 1 Juni 2021.

Beberapa hari sebelumnya objek wisata di Kota Bandung banyak digeruduk oleh wisatawan lokal. Selain itu, Dinkes Kota Bandung menemukan 36 wisatawan positif COVID-19.

Baca Juga: Libur Lebaran 2021, 36 Wisatawan Positif Corona di Kota Bandung

Baca Juga: Dua Orang Calon Pengunjung Kebun Binatang Bandung Positif Corona

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya