Jadi Tempat Latihan Piala Dunia U-20, Pembenahan Sidolig Rampung 2021

Pemkot Bandung akan bantu pembenahan di luar stadion

Bandung, IDN Times - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menargetkan, pembenahan Stadion Persib Sidolig akan rampung pada April 2021. Stadion ini dipastikan bisa langsung menjadi tempat latihan Piala Dunia U-20.

Politisi Partai Gerindra Jabar ini mengakui bahwa proses pembenahan Stadion Sidolig sedang dalam tahap pengerjaan. Adapun semua anggaran dikeluarkan langsung dari pemerintah pusat.

1. Pembenahan hanya di beberapa fasilitas dalam

Jadi Tempat Latihan Piala Dunia U-20, Pembenahan Sidolig Rampung 2021Ilustrasi Stadion di Tengah Pandemik COVID-19 (ANTARA FOTO/Fauzan)

Ia menjelaskan, beberapa stadion sudah dipilih oleh PSSI untuk dijadikan tepat pertandingan dan latihan tim-tim sepak bola di piala dunia U-20. Adapun untuk pertandingan ada di Stadion Si Jalak Harupat.

"Lapangan Sidolig menjadi tempat latihan, pemkot mendapat bantuan untuk perbaikan rumput dan fasilitas lainnya dari Pemerintah pusat melalui kementerian dan itu akan selesai di April 2021," ujar Yana saat ditemui di Kantor Kecamatan Ujung Berung, Senin (16/11/2020).

2. Pemkot Bandung akan melakukan perbaikan di arena luar

Jadi Tempat Latihan Piala Dunia U-20, Pembenahan Sidolig Rampung 2021IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Kemudian, Ia menuturkan, pembenahan semuanya dilakukan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum. Pemkot Bandung hanya diminta melakukan pembenahan di bagian luar stadion.

"Kita juga akan lakukan perbaikan di bagian depannya, tapi itu bukan bantuan," ungkapnya.

3. Berharap pembangunan menjadi manfaat kedepannya

Jadi Tempat Latihan Piala Dunia U-20, Pembenahan Sidolig Rampung 2021IDN Times/Humas Kota Bandung

Yana berharap, dengan terpilihnya Stadion Sidolig ini dapat memberikan manfaat dalam menciptakan bibit bibit unggul pesepakbola handal di masa yang akan datang.

"Semoga dengan perbaikan fasilitas yang ada menjadi jauh lebih layak dapat menciptakan pesepakbola handal yang akan memberikan manfaat khususnya dalam bidang persepakbolaan di Kota Bandung," katanya.

4. Wali Kota Bandung mendukung penuh pembenahan ini

Jadi Tempat Latihan Piala Dunia U-20, Pembenahan Sidolig Rampung 2021IDN Times/Humas Bandung

Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, Pemkot Bandung sangat mendukung dan siap membantu kelancaran program renovasi Sidolig dari pemerintah pusat untuk tempat latihan U-20. 

Ia mengungkapkan, Stadion Sidolig ini akan direnovasi dengan menggunakan standar rumput kualitas internasional. Lapangan bakal memiliki sistem pengairan yang baik.

"Termasuk juga akan ada perbaikan di infrastruktur seperti fasilitas toilet, ruang ganti dan lampu penerangan stadion," kata dia.

Baca Juga: Warga Bandung Abai Protokol Corona, Pemkot Bakal Kurangi Relaksasi

Baca Juga: Pemkot Bandung Akui Kenaikan Kasus COVID-19 Akibat AKB yang Longgar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya