HUT Jabar, Ridwan Kamil Sindir Bupati/Walkot yang Ingin Jadi Gubernur

Doa disampaikan Ridwan Kamil saat menjadi pemimpin upacara

Bandung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78. Peringatan ini digelar dengan berbagai acara, salah satunya upacara peringatan di Lapangan Gasibu, Kota Bandung pada Sabtu (19/8/2033).

Dalam kegiatan ini kepala daerah kabupaten dan kota yang ada di Jabar turut datang. Gubernur Ridwan Kamil alias Emil bertugas menjadi pemimpin upacara. Dalam sambutnya ada beberapa pernyataan yang mengagetkan, utamanya yang tertuju pada para kepala daerah.

1. Ridwan Kamil minta kepala daerah menatap Gedung Sate

HUT Jabar, Ridwan Kamil Sindir Bupati/Walkot yang Ingin Jadi Gubernur(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Emil turut mendoakan para bupati dan wali kota untuk maju menjadi gubernur menggantikan dirinya yang akan berakhir pada 5 September 2023. Mulanya dia meminta para kepala daerah untuk menatap Gedung Sate yang merupakan kantor Gubernur Jabar.

"Para bupati wali kota, silahkan lihat Gedung Sate selama lima detik," ujar Emil, di sela sambutannya.

2. Ridwan Kamil doakan kepala daerah agar maju sebagai gubernur

HUT Jabar, Ridwan Kamil Sindir Bupati/Walkot yang Ingin Jadi Gubernur(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Usai meminta para kepala daerah melihat Gedung Sate, Emil juga meminta agar mereka berdoa untuk menjadi pengganti dirinya sebagai gubernur. Dalam kegiatan ini turut hadir juga Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum.

"Doa silakan, siapa tahu berminat menjadi gubernur selanjutnya karena apa yang Anda pikirkan bisa menjadi kenyataan," ungkapnya.

3. Ridwan Kamil juga sentil Uu Ruzhanul Ulum

HUT Jabar, Ridwan Kamil Sindir Bupati/Walkot yang Ingin Jadi Gubernur(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Setelah meminta kepala daerah menatap dan berdoa ke Gedung Sate, Emil kemudian menoleh ke arah Uu Ruzhanul Ulum yang duduk tepat di belakangnya. Dia menyindir Uu yang tersenyum saat dirinya mempersilahkan bupati dan wali kota menjadi gubernur.

"Pak Uu senyum-senyum," ucap Emil, disambut tawa tamu undangan.

Untuk diketahui, dalam upacara hari jadi ke-78 Jawa Barat ini, 27 kepala daerah hadir. Beberapa yang terlihat ada Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Bupati Majalengka, Karna Sobahi dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Baca Juga: Sandiaga Uno: PPP Rekomendasikan Uu Ruzhanul Ulum Cagub Jabar 2024

Baca Juga: Ridwan Kamil Balik Doakan Uu Ruzhanul Ulum Jadi Cawapres Ganjar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya