Gubernur Ridwan Kamil Berkurban Sapi Simental Berbobot 980 Kilogram

Sapi berbobot 980 kilogram ini berjenis Simental

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias Emil berkurban satu ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Emil berkurban di Masjid Raya Al Jabbar, Kelurahan Cimencrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Kamis (29/6/2023).

Emil sendiri melangsungkan salat Idul Adha di Masjid Raya Al Jabbar. Dia didampingi istrinya Atalia Praratya dan kedua anaknya. Beberapa pejabat lingkungan Pemprov Jabar juga turut hadir dan melangsungkan salat berjamaah.

"Sapi kurban jenis Simental dengan berat 980 kilogram telah diserah terimakan pada Kelurahan Cimencrang," ujar Emil pada awak media.

1. Ridwan Kamil berkurban di kediamannya dan di Al Jabbar

Gubernur Ridwan Kamil Berkurban Sapi Simental Berbobot 980 KilogramGubernur Jabar Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Pada hari raya Idul Adha ini, Emil juga berkurban di kediamannya di Cigadung, Kota Bandung. Namun, untuk kediamanya, Emil tidak menjelaskan secara rinci. Dia mestikan berkurban di dua lokasi. Namun untuk sapi kurban di Al Jabbar nantinya akan disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Cimencrang.

"Saya kurban di domisili dan di sini," ucapnya.

2. Semangat pengorbanan Nabi Ibrahim harus digelorakan

Gubernur Ridwan Kamil Berkurban Sapi Simental Berbobot 980 KilogramPuluhan Ribu Warga Salat Idul Adha Perdana Masjid Al Jabbar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Pada momentum Idul Adha ini, Emil berharap umat muslim yang berkurban tahun ini diberikan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah kurbannya. Masyarakat juga tetap menjaga kondusivitas di masing-masing wilayah.

"Mudah-mudahan semangat pengorbanan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail menyertai hikmah perjalanan hidup kita untuk selalu berkorban demi kemuliaan," katanya.

3. Ridwan Kamil pamit pada jemaah

Gubernur Ridwan Kamil Berkurban Sapi Simental Berbobot 980 KilogramPuluhan Ribu Warga Salat Idul Adha Perdana Masjid Al Jabbar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Untuk diketahui, pada momentum Idul Adha 2023 ini, Emil turut undur diri sebagai Gubernur Jabar pada jemaah yang datang ke Masjid Raya Al Jabbar. Tahun ini merupakan tahun terakhir dirinya menjabat sebagai Gubernur periode 2018-2023. Jabatan Emil akan berakhir pada 5 September 2023.

"Ini adalah momentum terakhir saya sebagai Gubernur Jawa Barat berdiri di podium ini sesuai hak administrasinya, karena saya Ridwan Kamil bersama Ibu Atalia kami mengakhiri khidmat melayani masyarakat Jawa Barat dalam waktu kurang dari dua bulan lagi," ujar Emil saat beri sambutan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bingung Ribuan Al-Quran Masjid Raya Al Jabbar Hilang

Baca Juga: Galeri Rasulullah SAW di Masjid Raya Al-Jabbar Gak cuma Wisata Religi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya