Gerindra Buka Pintu untuk Jenderal Dudung Maju ke Pilgub Jabar

Gerindra siap mendorong siapapun yang mau mengabdi ke Jabar

Bandung, IDN Times - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat membuka pintu untuk figur atau tokoh-tokoh yang hendak mencalonkan diri di Pilgub 2024. Salah satunya Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Ihsanudin mengatakan, sampai saat ini Gerindra masih membuka peluang pada siapapun yang memiliki keinginan maju ke Pilgub Jabar, dan mengabdikan diri di tanah Pasundan ini.

"Partai Gerindra masih terbuka untuk mereka yang ingin mengabdi di Jabar," ujar Ihsanudin, Rabu (22/5/2024).

1. Gerindra sebelumnya punya tiga nama untuk Pilgub Jabar

Gerindra Buka Pintu untuk Jenderal Dudung Maju ke Pilgub JabarPanglima TNI Laksamana Yudo Margono dan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman meninjau lokasi kebakaran Depo Pertamina pada Senin (6/3/2023). (IDN Times/Amir Faisol)

Saat disinggung soal status Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman apakah kini menjadi anggota Partai Gerindra, Ihsanudin belum bisa menjawab Hal itu. Namun, sebelumnya dia mengatakan, partainya sudah memiliki beberapa nama yang berpotensi maju ke Pilgub Jabar.

"Nah kalau kemarin kan kita mendengar ada nama-nama seperti Iwan Bule (Komjen. Pol. (Pur) Mochamad Iriawan), Taufik Hidayat Ketua DPRD kemudian Demul (Dedi Mulyadi)," ujar Ihsan.

2. Dedi Mulyadi belum dapat kepastian dari pengurus pusat

Gerindra Buka Pintu untuk Jenderal Dudung Maju ke Pilgub JabarDedi Mulyadi (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Meski begitu, Dedi Mulyadi mengakui belum mendapatkan perintah untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2024. Partai Gerindra dipastikan belum memberikan tugas dirinya untuk maju memperebutkan kursi orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Dedi setelah menghadiri Halal Bihalal di Universitas Muhammadiyah Bandung, Rabu (24/4/2024). Dia memastikan masih menunggu keputusan daei Partai Gerindra.

"Kami masih menunggu nanti putusan dari Gerindra," ujar Dedi.

3. Dudung dirumorkan maju Pilgub Jabar

Gerindra Buka Pintu untuk Jenderal Dudung Maju ke Pilgub JabarDandim 1715/Yahukimo, Letkol (Inf) Johanis Victorianus Tethool ketika dijenguk oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di RSPAD Gatot Subroto. (www.instagram.com/@dudung_abdurachman)

Seperti diketahui, nama Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman saat ini santer dirumorkan maju ke Pilgub Jabar. Mantan KSAD itu sendiri sempat menyatakan dirinya mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres, kemarin.

Selain itu, Dudung juga mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024) malam. Saat itu Dudung menyampaikan pertemuan dirinya dengan Prabowo hanya untuk makan malam serta halal bihalal.

Baca Juga: Eks KSAD Dudung Abdurachman Ramaikan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

Baca Juga: Dudung Abdurachman Harap Kepala BIN Netral Dalam Pemilu 2024 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya