Gedung Bappelitbang Kota Bandung Terbakar, Berkas Fisik Hangus

Walkot Bandung pastikan berkas fisik tidak ada yang selamat

Bandung, IDN Times - Kantor Bappelitbang (Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah) Kota Bandung terbakar. Dari peristiwa ini Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan berkas dokumen fisik yang sifatnya berkaitan dengan pemerintahan tidak ada yang selamat.

Yana memastikan, saat ini upaya pendinginan terus dilakukan oleh petugas Diskar PB Kota Bandung usai peristiwa kebakaran hebat yang terjadi pada Senin (7/11/2022) pukul 10:30 WIB itu.

"Kami lagi tunggu pendinginan setelah itu dua sampai tiga orang dari Bappelitbang didampingi Diskar PB memdata, apakah ada yang bisa diselamatkan terutama komputer, hard disk. Kalau berkas kertas kemungkinan hangus," ujar Yana saat ditemui di lokasi.

Meski berkas tidak ada yang bisa diselamatkan, Yana memastikan peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Semua pegawai berhasil menyelamatkan diri setelah api menjalar dan melahap bangunan lantai dua.

"Alhamdulillah gak ada korban jiwa saat peristiwa, semua sudah dievakuasi para ASN. Termasuk listrik sudah dipadamkan, APAR juga sudah digunakan," kata dia.

Dari peristiwa ini seseorang yang diduga pelaku ditangkap. Polisi mengamankannya bersama satu buah tabung gas beserta selang gasnya.

Dia diamanakan aparat menggunakan sepeda motor untuk dibawa ke kantor polisi dan dimintai keterangan. Salah satu staf Bappelitbang, Pratama, menuturkan yang diamankan polisi adalah seorang mandor.

Baca Juga: Balai Kota Bandung Terbakar, Komputer Bappelitbang Hangus Tak Tersisa

Baca Juga: Gedung Balai Kota Diserang, 18 Orang dan Wali Kota Tewas Ditembak 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya