Balai Kota Bandung Terbakar, Komputer Bappelitbang Hangus Tak Tersisa

Petugas Diskar PB masih melakukan pendinginan 

Bandung, IDN Times - Kantor Bappelitbang (Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah) yang ada di dalam kompleks Bali Kota Bandung dilahap api pada Senin (7/11/2022) pukul 10:30 WIB. Gedung bekas kantor DPRD Kota Bandung itu hangus tanpa sisa, tepatnya di area lantai dua.

Petugas Diksar PB Kota Bandung pun bekerja keras untuk memadamkan api, hingga akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 12:30 WIB. Namun, sejumlah perlalatan perkantoran tidak berhasil diamankan dari amukan Si Jago Merah.

"Lantai dua hampir hangus. Kita belum berani (masuk mendata) kalau dokumen setelah pendinginan clear baru bisa masuk dan didata," ujar Sekdis Diksar PB Kota Bandung, Iwan Rusmawan di lokasi, Senin (7/11/2022).

Berdasarkan pantauan IDN Times di lapangan pada pukul 13:30 WIB, petugas Diskar PB Kota Bandung masih berdatangan dengan membawa mobil pemadam untuk proses pendinginan. Api pun terpantau sudah padam.

Dari peristiwa ini seorang pelaku diduga pelaku yang membuat kebakaran ditangkap. Polisi mengamankannya bersama satu buah tabung gas beserta selang gasnya.

Dia kemudian diamanakan polisi menggunakan sepeda motor untuk dibawa ke kantor polisi dan dimintai keterangan. Salah satu staf Bappelitbang, Pratama, menuturkan bahwa yang diamankan polisi adalah seorang mandor.

"Itu mandornya," kata Pratama.

Baca Juga: Kebakaran Balaikota Bandung, Polisi Amankan Mandor Pekerja

Baca Juga: Gedung Bapelitbang, Bandung Planning Gallery Kebakaran

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya