Dua Siswa SMAN 2 Bandung Jatuh dari Gedung Lantai Dua Sekolah

Dua orang siswa ini tengah dalam penanganan medis

Bandung, IDN Times - Dua orang siswa kelas XI di SMAN 2 Bandung terjatuh dari lantai dua gedung sekolah pada Kamis (12/10) sekitar pukul 10.30 WIB. Adapun ketinggian dari gedung itu berukuran sekitar dua meter.

Wakasek Bidang Humas SMAN 2 Bandung, Asep Suryanto mengatakan, peristiwa ini terjadi ketika jam istirahat, di mana guru juga saat itu tengah mengadakan kegiatan tasyakuran di ruangannya.

"Kejadiannya ini anak-anak sedang istirahat sekitar pukul sepuluh sampai 10.30 WIB, anak-anak jam istirahat dan kami (guru) sedang melakukan kegiatan tasyakur," kata dia ketika ditemui, Kamis (12/10/2023).

1. Keduanya jatuh dan langsung terbaring di tanah

Dua Siswa SMAN 2 Bandung Jatuh dari Gedung Lantai Dua Sekolahpexels dari pixabay

Asep menjelaskan, saat guru mengadakan kegiatan ini, terdengar kabar adanya siswa yang jatuh dari lantai dua gedung. Ketika didatangi, dua siswa itu sudah berada dalam kondisi terbaring.

"Dua siswa itu sudah terbaring di tanah dan mengerang kesakitan. Pihak sekolah kemudian langsung melarikan dua siswa itu ke RS Advent," ucapnya.

2. Siswa terjatuh dalam keadaan sadar

Dua Siswa SMAN 2 Bandung Jatuh dari Gedung Lantai Dua Sekolahsports.yahoo.com

Dari informasi yang ia terima, kata Asep, dua siswa itu hanya mengalami luka ringan. Bahkan, salah seorang siswa sudah kembali ke rumahnya usai mendapatkan perawatan. Dia tak menjelaskan secara rinci luka yang diderita oleh dua siswa tersebut.

"Dua-duanya dalam keadaan sadar," ucap dia.

3. Bangun tembok sudah sesuai dengan aturan

Dua Siswa SMAN 2 Bandung Jatuh dari Gedung Lantai Dua Sekolahilustrasi perawatan pasien di rumah sakit (247nursing.com.au)

Lebih lanjut, Asep menambahkan dua siswa itu terjatuh dari lantai dua gedung karena terpeleset ketika sedang duduk di tembok pembatas yang ada di depan kelasnya. Jajaran sekolah pun sudah berulangkali memperingatkan siswa agar tak duduk di tembok pembatas tersebut.

"Tinggi tembok sudah disesuaikan dengan keselamatan anak-anak dan tidak diperuntukkan untuk duduk. Sudah diberi imbauan," kata dia.

Asep memastikan peristiwa itu baru pertama kali terjadi di SMAN 2 Bandung. Manajemen sekolah berharap peristiwa serupa tak terjadi lagi di kemudian hari.

"Ini baru pertama kali kejadiannya," katanya.

Baca Juga: Kapal yang Ditumpangi 18 WNA Tabrakan di Perairan Bima

Baca Juga: Pemkot Bandung Segera Perbaiki SMPN 25 Bandung Pasca Kebakaran 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya