Dedi Mulyadi-Ridwan Kamil, Dulu Rival Kini Ngopi Bareng Prabowo

Hubungan Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil makin mencair

Bandung, IDN Times - Politisi Partai Gerindra Dedi Mulyadi (Demul) kini tampil akrab bersama mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil). Menariknya, dua tokoh itu dulu rival dalam Pilgub Jabar 2018, dan kini bisa duduk bersama dalam dukungan Pilpres 2024

Keduanya saat ini akrab karena mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Bahkan, kini mereka duduk satu meja ngopi bersama Prabowo di Jabarano Caffe Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis (23/11/2023).

1. Prabowo berkesempatan ngopi bersama dua tokoh Jawa Barat tersebut

Dedi Mulyadi-Ridwan Kamil, Dulu Rival Kini Ngopi Bareng Prabowo(Istimewa)

Keduanya tampak duduk berhadap-hadapan dalam satu meja. Ridwan Kamil satu deret bersama Prabowo Subianto, sedangkan Dedi Mulyadi berhadapan persis di depan Ridwan Kamil. Setelah itu beberapa orang lainnya turut melengkapi ketiganya di dalam satu meja.

Kegiatan Prabowo di Kota Bandung sendiri mulanya untuk menghadiri beberapa agenda. Salah satunya Rakerda APDESI II Jabar. Dalam momentum ini Prabowo juga turut memberikan beberapa sambutan pada keduanya.

2. Prabowo sebut Ridwan Kamil bisa menjadi tokoh nasional

Dedi Mulyadi-Ridwan Kamil, Dulu Rival Kini Ngopi Bareng Prabowo(Istimewa)

Prabowo mengatakan, sosok Ridwan Kamil bukan hanya tokoh Jawa Barat. Mantan gubernur ini dinilainya dapat menjadi sosok yang menasional.

Bahkan, dia sempat mengaku hendak meminang Ridwan Kamil untuk menjadi wakilnya di Pilpres 2024.

"Bukan saja tokoh Jawa Barat, tokoh nasional, pasti akan muncul di tingkat nasional. Feeling saya sering tepat, jadi saya punya feeling ini, Ridwan Kamil akan muncul dalam sejarah bangsa Indonesia,"

"Kemarin, terus terang itu hampir jadi wakil presiden saya, tapi tetap emas dibuang ke mana saja tetap emas," katanya.

3. Momentum keduanya duduk bersama sangat langka

Dedi Mulyadi-Ridwan Kamil, Dulu Rival Kini Ngopi Bareng Prabowo(Istimewa)

Setelah itu, giliran Prabowo balik memberikan ucapan terima kasih pada Dedi Mulyadi yang turut hadir. Mengingat saat ini mantan Bupati Purwakarta itu memiliki jabatan strategis yaitu Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Kemudian kang Dedi Mulyadi, terima kasih, ketua APDESI Jabar luar biasa," kata dia.

Momentum Ridwan Kamil dan Demul akrab ini tergolong langka. Mengingat beberapa waktu lalu saling melemparkan sindiran dan beberapa hal lainnya melalui media sosial, namun kini dipertemukan dan dapat tugas sama untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bicara Kemungkinan Duet dengan Demul di Pilgub Jabar 2024

Baca Juga: Prabowo Tunjuk Dedi Mulyadi Jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya