Cadisdik Jabar VII Award 2022, Dedi Supandi: Guru Harus Diapresiasi

Upaya sekecil apapun oleh guru harus diapresiasi

Bandung, IDN Times - Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah VII Jawa Barat (Jabar) menggelar acara penghargaan tahun 2022. Kegiatan ini dilakukan untuk apresiasi kepada warga sekolah yang kreatif dan inspiratif.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi mengatakan, apresiasi kepada warga sekolah, baik itu siswa hingga guru yang inovatif penting dilakukan. Sebab, sosok guru jadi instrumen penting dalam pendidikan.

"Bagaimana pun guru itu harus diapresiasi. Upaya sekecil apapun perlu diapresiasi dan award yang diberikan Cadisdik Wilayah VII ini bukan hanya untuk guru, tapi juga ada untuk siswa kreatif, guru inspiratif baik itu ASN dan non-ASN," ujar Dedi, Jumat (16/12/2022).

1. Apresiasi bangkitkan semangat guru

Cadisdik Jabar VII  Award 2022, Dedi Supandi: Guru Harus DiapresiasiKepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi (Istimewa)

Dedi Supandi menambahkan, dengan memberikan award kepada warga sekolah yang kreatif dan inspiratif tentunya akan berdampak besar, dan bukan tidak mungkin masyarakat luas akan mendapatkan manfaat dari kreativitas dari warga sekolah.

"Dampaknya, mereka itu merasa karyanya itu dapat dilihat oleh orang lain, diapresiasi. Sehingga semangat untuk meningkatkan kreativitasnya akan semakin tinggi yang kemudian dapat dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.

2. Kegiatan ini merupakan inovasi di Disdik Jabar

Cadisdik Jabar VII  Award 2022, Dedi Supandi: Guru Harus DiapresiasiKepala Cadisdik Wilayah VII Jabar, Firman Oktora (Istimewa)

Kepala Cadisdik Wilayah VII Jabar, Firman Oktora mengatakan, dalam Cadisdik VII Awards 2022 terdapat sepuluh kategori yang diberikan penghargaan. Beberapa di antaranya yaitu Siswa Kreatif, Guru Inspiratif, Kepala Sekolah Inovatif.

"Ini merupakan salah satu inovasi dalam merepresentasikan ungkapan terima kasih dan penghargaan dari Cadisdik VII kepada sekolah, pengawas sekolah, kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan," katanya.

Firman menjelaskan, penghargaan juga diberikan pada Sekolah Swasta Peduli Dhuafa serta penyelenggara SMA Terbuka juga tak luput dari perhatiannya dengan mengapresiasinya lewat award.

3. Berharap akan ada awarding di tahun berikutnya

Cadisdik Jabar VII  Award 2022, Dedi Supandi: Guru Harus Diapresiasi(Istimewa)

Menurut Firman, pemberian penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada insan pendidikan yang unggul di lingkungan Cadisdik VII. Awards ini juga bukan perlombaan atau pertandingan, melainkan bentuk penghargaan.

"Harapannya acara ini menjadi tradisi untuk terus dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka melanjutkan budaya saling mengapresiasi dan menginspirasi para SDM pendidikan," kata Firman.

Baca Juga: Dugaan Pungli SMAN 3 Bekasi, Disdik Jabar Ingatkan Sanksi

Baca Juga: Disdik Jabar Tambah Wilayah Zonasi untuk PPDB 2022 Jabar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya