[BREAKING] 12 ASN Dinsosnangkis Kota Bandung Positif COVID-19

Temuan ini hasil pelaksanaan swab test ratusan ASN

Bandung, IDN Times - Kasus penularan virus corona atau COVID-19 di lingkungan kerja muncul di Kota Bandung. Berdasarkan data terbaru, sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkerja di Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, temuan kasus positif yang terjadi di lingkungan kerja itu berdasarkan agenda swab test massal yang akan dilakukan terhadap 3.000 ASN di Kota Bandung. 

"Ya ada 12 ASN yang positif dari hasil swab pertama. Tapi, ini belum masuk data Kota Bandung, masih menunggu hasil kedua," kata Ema di Balaikota Bandung, Selasa(1/9/2020).

Ema mengungkapkan, Pemkot Bandung memang sedang melakukan swab test terhadap 3.000 ASN. Hingga saat ini baru tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah menjalankan tes usab.

"Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah melakukan uji usap kepada 40 orang pegawai dan dinyatakan negatif. Dinas Pangan dan Pertanian 50 orang yang di uji usap negatif. 50 orang di Satpol PP dan Disnaker di uji usap juga dinyatakan negatif. Hanya dinsos ada 12 yang positif," ujar dia. 

Baca Juga: 5 Perbedaan Sate Klatak dan Sate Padang, Rasanya Bikin Lidah Bergoyang

Baca Juga: Gugus Tugas Sebut Kasus COVID-19 di Gedung Sate dan DPRD Bukan Klaster

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya