BMKG Belum Keluarkan Rekomendasi Titik Rutilahu Korban Gempa Cianjur

BMKG masih melakukan pendataan untuk titik rutilahu

Bandung, IDN Times - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) belum memberikan rekomendasi titik pembangunan rutilahu untuk korban gempa Cianjur. Saat ini pendataan di beberapa titik tengah dilakukan.

Koordinator Peringatan Dini Gempa Bumi, BMKG, Sigit mengatakan, tim BMKG kini tengah melakukan diskusi dan rekomendasi dari pemerintah daerah untuk calon wilayahnya Rutilahu.

Setelah itu, lanjut dia, BMKG akan menindaklanjuti dengan menyesuaikan jenis metode dan pengukuran langsung di lapangan dan kami akan mengkoleksi data yang dihasilkan.

"Dari data itu, nantinya akan menghasilkan informasi yang selanjutnya akan direview dulu oleh pimpinan lembaga dan nanti akan secara resmi disampaikan kepada pemerintah daerah," ujar Sigit.

Adapun total tempat yang direkomendasikan ada di wilayah Kecamatan Mande, Kecamatan Cipendawa, dan Kecamatan Sirnagalih. Adapun untuk Kecamatan Mande rencananya ada di 4 hektare, dan Cipendawa 10 hektar.

"Sirnagalih sudah sudah dikaji cuma untuk hasilnya nanti akan secara resmi. Disampaikan seperti rilis kemarin tertulis dari Pimpinan lembaga kami dan akan disampaikan ke pemerintah daerah," kata dia.

Baca Juga: Dua Jenazah Korban Gempa Cianjur Ditemukan Tertimbun Tanah 7 Meter

Baca Juga: Semakin Lemah, Hari Ini Ada 14 Kali Gempa Susulan Terjadi di Cianjur

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya