Apapun Partainya, Relawan Dorong Ridwan Kamil Maju Pilpres

Relawan solid tetap dukung Ridwan Kamil nyapres di 2024

Bandung, IDN Times - Relawan Ridwan Kamil alias Emil yang tergabung dalam Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) konsisten memberi dorongan pada Gubernur Jawa Barat itu agar maju dalam kontestasi Pilpres 2024, terlepas dari apapun partainya.

Juru Bicara Nasional (Jubirnas) GNIJ, Nunung Sanusi mengatakan, Ridwan Kamil memerlukan kendaraan politik, yaitu partai politik, untuk dapat maju di Pilpres 2024. Namun, untuk kendaraan partai ini pendukung menyerahkan semuanya ke Ridwan Kamil.

"Kami akan memberikan dorongan partai apa yang dipilih beliau, tidak akan mempermasalahkannya," ujar Nunung, Selasa (11/10/2022).

1. Keputusan dorongan dukungan sudah final

Apapun Partainya, Relawan Dorong Ridwan Kamil Maju PilpresSekjen GNIJ Suhara Iskandar (kopiah hitam) (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Nunung menjelaskan, GNIJ baru saja menyelesaikan Rapimnas yang diadakan di Jakarta akhir pekan lalu. Hasilnya, anggota bertekad untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden di 2024.

"Keputusan dalam Rapimnas di Jakarta itu sudah final, sudah mendukung penuh, sudah total tidak ada kiri dan kanan lagi," ucapnya.

2. Relawan tetap sosialisasikan Emil Presiden walapun belum berpartai

Apapun Partainya, Relawan Dorong Ridwan Kamil Maju PilpresGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dengan sudah digelarnya Rapimnas, Nunung mengatakan, GNIJ akan melakukan sosialisasi secara masif ke publik untuk menyampaikan capaian yang telah diraih Ridwan Kamil selama menjabat selaku Wali Kota Bandung hingga Gubernur Jabar.

"Sosialisasi terus dilakukan walaupun banyak juga yang bertanya partainya apa. Kami akan bekerja dulu untuk menyampaikan track record beliau dan prestasi beliau yang dicapai," ungkapnya.

3. PAN siap berikan karpet biru untuk Ridwan Kamil

Apapun Partainya, Relawan Dorong Ridwan Kamil Maju PilpresSekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno di Gedung Sate (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Seperti diketahui, saat ini Ridwan Kamil masih belum menyampaikan keputusannya untuk bernaung di sebuah partai politik. Namun, komunikasi Ridwan Kamil dengan sejumlah partai politik terus terjalin, mulai dari Partai Gerindra, hingga partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Komunikasi Emil dan partai politik yang baru terjalin dan terungkap ke publik adalah PAN. Pada Senin kemarin, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno datang ke Gedung Sate dan menyampaikan untuk mendukung Emil di Pilpres 2024.

"Mendukung ikhtiarnya kang Emil dan kita sudah sampaikan dalam beberapa kesempatan, PAN siap untuk menggelar karpet biru kalau kang Emil siap bergabung dengan PAN," ujar Eddy, Senin (11/10/2022) sore.

Baca Juga: Ada Obrolan Politik Dengan Prabowo, Ridwan Kamil Jadi Cawapres? 

Baca Juga: Soal GNIJ, Ridwan Kamil: Ini Bentuk Ikhtiar Politik Saya di 2024

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya