Anne Ratna Mustika Jadi Ketua DPD Golkar Purwakarta 

Anne terpilih secara aklamasi oleh DPD Golkar Jabar

Bandung, IDN Times - Mantan istri Dedi Mulyadi, Anne Ratna Mustika alias Ambu Anne resmi menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Purwakarta. Dia terpilih lewat Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara mengatakan, proses terpilihnya Ambu Anne sudah berdasarkan aturan partai. Di mana Musdalub telah memutuskan Bupati Purwakarta ini untuk menjadi pucuk pimpinan Golkar Purwakarta.

"Musdalub baru saja selesai tadi, kurang lebih siang hari ini di DPD Partai Golkar Jawa Barat. Dan terpilih secara aklamasi (Ambu Anne)," ujar Iswara, Sabtu (12/8/2023).

1. Anne menggantikan jabatan anak sambungnya

Anne Ratna Mustika Jadi Ketua DPD Golkar Purwakarta IDN Times/Humas Pemkab Purwakarta

Ambu Anne sendiri telah menggantikan jabatan dari anak sambungnya Akbar Maulana yang telah memundurkan diri sejak beberapa hari kemarin. Sehingga DPD Golkar Jabar membuat Musdalub dan memutuskan secara aklamasi Ambu Anne jadi ketua DPD Golkar Purwakarta.

"Ini kan setelah mundurnya Akbar Maulana kan diganti oleh Plt. Daniel Mutaqien. Setelah Plt. tiga bulan, Kang Daniel ini menyiapkan Musda dan mengonsolidasikan termasuk mendaftarkan Bacaleg di DPRD Kabupaten Purwakarta. Setelah selesai kita langsung melaksanakan Musdalub untuk memilih ketua definitif," katanya.

2. Anne diminta tetap jaga keberhasilan Golkar di Purwakarta

Anne Ratna Mustika Jadi Ketua DPD Golkar Purwakarta Abdul Halim/IDN Times

Dengan sudah terpilihnya ketua DPD Partai Golkar Purwakarta, Iswara meminta Ambu Anne bisa berperan penting dalam mengamankan kursi DPRD di Pileg 2024. Mengingat, Purwakarta sendiri hingga kini masih merupakan lumbung suara Golkar.

"Kami berharap Purwakarta tetap menjadi lumbung suara Partai Golkar. Kita ketahui Purwakarta termasuk salah satu kabupaten kita memang Pileg dan Pilkada," katanya.

3. Golkar harus menang Pilkada di Purwakarta

Anne Ratna Mustika Jadi Ketua DPD Golkar Purwakarta Abdul Halim/IDN Times

Iswara menambahkan, Ambu Anne akan menjabat untuk sisa masa jabatan 2023-2025. Dengan waktu yang tergolong lama ini, Bupati Purwakarta ini bisa turut memenangkan, Capres, Pilkada, dan Pileg 2024. Basis pemilih Golkar juga harus terus dipertahankan.

"Jadi kamu berharap di 2024 tetap menang Pileg dengan target minimal 15 kursi. Kemudian, kami menang Capres, dan yang ketiga menang Pilkada, kader Golkar kembali menjadi bupati di Purwakarta. Harus kembali hattrick memenangkan tiga itu," kata dia.

Baca Juga: H-190 Jelang Pemilu, Golkar Jabar Ingatkan Caleg Tak Bertempur di Satu Tempat yang Sama

Baca Juga: Diisukan Miring, Golkar Jabar Pastikan Solid dengan Airlangga Hartarto

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya