Aa Gym Positif Corona, Pemkot Bandung Segera Lakukan Trasing

Wali Kota sudah perintahkan Satgas COVID-19 Bandung

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandung akan melakukan trasing di wilayah Daarut Tauhid pasca Ustaz Abdullah Gymnastiar dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19) pada Selasa (29/12/2020).

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, saat ini ia telah mengintruksikan jajaran satuan petugas (satgas) penanganan COVID-19 untuk segera memberikan tindakan atas kejadian ini.

"Saya sudah perintah kan kepada satgas, untuk merespon tentang di wilayah DT," ujar Oded.

1. Kota Bandung diklaim konsisten terapkan trasing dan testing COVID-19

Aa Gym Positif Corona, Pemkot Bandung Segera Lakukan TrasingIDN Times/Azzis Zulkhairil

Ia mengatakan, sampai saat ini Pemkot Bandung telah melakukan upaya trasing dengan semaksimal mungkin untuk mengetahui penyebaran COVID-19 di wilayahnya. Bahkan, disebutkan Oded, saat ini wisatawan juga terus diberikan tes corona.

"Kita terus menunjukkan kita ini konsisten, konsisten dengan testing tracing kita lakukan terus," ucapnya.

2. Trasing akan dilakukan di Ponpes milik Aa Gym

Aa Gym Positif Corona, Pemkot Bandung Segera Lakukan Trasingihram.co.id

Dengan kejadian ini, Oded meminta masyarakat Kota Bandung agar lebih tertib menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal. Ia memastikan, langkah trasing akan dilakukan dengan segera di wilayah Daarut Tauhid.

"Kita sudah koordinasi Satgas COVID-19 dan akan dilakukan untuk tepat Aa Gym," katanya.

3. Aa Gym menyatakan diri bahwa ia positif COVID-19

Aa Gym Positif Corona, Pemkot Bandung Segera Lakukan TrasingInstagram/@aagym

Sebelumnya, Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym memberikan keterangan bahwa dirinya saat ini positif terpapar COVID-19. Ini didapat setelah dia melakukan tes swab di salah satu rumah sakit.

"Sesudah di swab di RS Dustira kemarin hasilnya positif (COVID-19). Alhamdulillah berarti ini harus karantina. Tapi sekarang suhu masih bagus di 36,3 derajat," ujar Aa Gym dalam video yang diunggah pada akun Instagram pribadinya, Selasa (29/12/2020).

4. Aa Gym ada riwayat perjalanan dari DKI Jakarta

Aa Gym Positif Corona, Pemkot Bandung Segera Lakukan TrasingIlustrasi anak milenial dakwah seperti Aa Gym (Tribunnews/Indah Kurnia)

Dia menjelaskan, kemungkinan keterpaparannya ini pada akhir pekan. Sebab sebelumnya pada Sabtu telah mengikuti rapid test dan hasilnya nonreaktif.

Sebelum mengikuti rapid test, Aa gym melakukan berbagai kegiatan baik di Bandung maupun di Jakarta. Dia pun melakukan olahraga kecil termasuk bersepeda.

"Sabtu itu kembali ke Jakarta dan merasa tidak sehat. Ingin minta diinfus dahulu agar masuk vitamin dan ikut rapid test. Diduga kelelahan saja dan diminta istirahat," papar Aa Gym.

Baca Juga: Aa Gym Positif COVID-19: Semoga Jadi Penyemangat Menjaga Diri

Baca Juga: [BREAKING] Aa Gym Positif COVID-19, Warganet Berikan Dukungan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya