Aa Gym Positif COVID-19: Semoga Jadi Penyemangat Menjaga Diri

Dia sempat isolasi mandiri sebelum dinyatakan positif

Bandung, IDN Times - Kiai kondang dari Bandung Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym memberikan keterangan bahwa dirinya saat ini positif terpapar COVID-19. Ini didapat setelah dia melakukan tes swab di salah satu rumah sakit.

"Sesudah di swab di RS Dustira kemarin hasilnya positif (COVID-19). Alhamdulillah berarti ini harus karantina. Tapi sekarang suhu masih bagus di 36,3 derajat," ujar Aa Gym dalam video yang diunggah pada akun Instagram pribadinya, Selasa (29/12/2020).

Dia menjelaskan, kemungkinan keterpaparannya ini pada akhir pekan. Sebab sebelumnya pada Sabtu telah mengikuti rapid test dan hasilnya nonreaktif.

Sebelum mengikuti rapid test, Aa gym melakukan berbagai kegiatan baik di Bandung maupun di Jakarta. Dia pun melakukan olahraga kecil termasuk bersepeda.

"Sabtu itu kembali ke Jakarta dan merasa tidak sehat. Ingin minta diinfus dulu agar masuk vitamin dan ikut rapid test. Diduga kelelahan saja dan diminta istirahat," papar Aa Gym.

1. Sempat isolasi mandiri sebelum tes swab

Aa Gym Positif COVID-19: Semoga Jadi Penyemangat Menjaga Dirihttps://www.adisumaryadi.com

Menurutnya, ketika diminta untuk istirahat, Aa Gym langsung menyepi dan mengisolasi diri jauh dari orang lain. Kemudian pada Senin (28/12/2020), dia melakukan tes swab bersama salah satu anaknya, dan beberapa santri yang selama ini kerap membantunya dalam berbagai program.

Setelah hasilnya ada ternyata hanya Aa Gym yang positif COVID-19. Sedangkan anaknya dan para santri negatif terpapar virus corona.

"Semua ini sudah jalan Allah. Sudah disiplin mengajak orang juga, tapi mungkin pandangan Allah masih banyak yang harus diperbaiki," ungkap Aa Gym.

2. Aa Gym merasa badannya agak pusing

Aa Gym Positif COVID-19: Semoga Jadi Penyemangat Menjaga DiriIlustrasi Virus Corona. IDN Times/Mardya Shakti

Selama terpapar virus ini, Aa Gym menyebutkan, gejalanya tidak terlalu parah. Dia memang sempat merasa batuk dan pusing, tapi tidak berlebihan.

"Cuman pagi ini agak pusing lagi," kata dia.

Aa Gym pun meminta masyarakat mendoakannya agar bisa segera sembuh. Dan semoga dengan kondisi ini bisa jadi penyemangat untuk semua pihak agar lebih bisa menjaga diri dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

3. Penambahan kasus COVID-19 kemarin ada 5.845

Aa Gym Positif COVID-19: Semoga Jadi Penyemangat Menjaga DiriIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melaporkan 5.854 orang dinyatakan positif COVID-19, Senin (28/12/2020). Sehingga, kasus COVID-19 di Indonesia tembus 719.219.

DKI Jakarta tercatat sebagai provinsi dengan jumlah kasus positif harian terbanyak dengan 1.678 kasus. Disusul oleh Jawa Tengah 977 kasus, Jawa Timur 784 kasus, Jawa Barat 403 kasus, dan Sulawesi Selatan 337 kasus.

Satgas COVID-19 juga mencatat 6.302 kasus sembuh hari ini. Maka, total kesembuhan COVID-19 di Indonesia sudah mencapai 589.978 atau 82,03 persen dari total kasus.

Provinsi dengan penambahan kasus sembuh terbanyak hari ini yaitu, DKI Jakarta 1.700 kasus, Jawa Barat 832 kasus, Sulawesi Selatan 695 kasus, Jawa Timur 693 kasus, dan Jawa Tengah 668 kasus.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Zona Merah di Jabar Bertambah Jadi Empat

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya